• Selasa, 24 Mei 2022

Polrestabes Palembang Ungkap 10 Kasus Narkoba Dengan Tersangka Tiga Kurir, 1000 pil Extasi dan 500g Sabu

- Senin, 23 Maret 2020 | 16:07 WIB
IMG-20200323-WA0044
IMG-20200323-WA0044

Sumsel24.com Palembang - Ungkap 10 laporan kepolisian beserta tiga kurir sabu dan ekstasi dalam sepekan terakhir, Sat Res Narkoba Polrestabes Palembang melakukan gelar perkara. Adapun identitas ketiga pelaku yang diamankan yaitu, Ari Kurniawansyah (24) warga Jalan Silabranti, Kecamatan Seberang Ulu II, Ahmad Agus (30) warga Jalan Dwikora II, Sri Pangeran, Ilir Timur I Palembang dan Suhendri (24) warga Jalan Sultan Agung, 1 Ilir, Ilir Timur III Palembang. "Ketiga pelaku diamankan anggota kita di dua tempat berbeda dengan total barang bukti 1.000 ekstasi dan sabu 500 gram," ujar Kasat Narkoba Polrestabes Palembang, AKBP Siswandi saat rilis kasus, Senin (23/3/2020).
-
Foto: Polisi menunjukkan barang bukti kepada awak media. Foto:Prima Siswandi mengatakan, terungkapnya barang haram asal antar kota di dalam Provinsi ini berawal dari penangkapan pelaku Ari pada (20/3) lalu di Jalan Indah Jaya, Seberang Ulu II, Palembang sekitar pukul 16.30 WIB. "Tertangkapnya pelaku ini berawal dari informasi masyarakat terkait adanya transaksi di Tempat Kejadian Perkara(TKP), kemudian anggota kita melakukan gerak cepat dengan mengamankan pelaku," imbuhnya. Selanjutnya anggota melakukan penggeledahan di dalam mobil Daihatsu Gran Max dengan Nopol BG 9654 AQ yang dikendarai oleh pelaku dan didapatkan dalam kantong plastik hitam dibawa kaki pelaku. "Didalam kantong plastik itu anggota kita menemukan satu bungkus sabu kemasan teh cina yqbg bertuliskan Guanyiwang seberat 440 gram," ujarnya. Tidak hanya menemukan sabu, anggota Satres Narkoba Polrestabes Palembang juga menemukan satu bungkus plastik bening berisi Narkotika jenis pil ekstasi warna hijau dengan logo Banteng sebanyak 500 butir dan satu bungkus plastik bening berisi pil ekstasi warna merah mula dengan logo LV sebanyak 500 butir. "Usai menemukan barang bukti sabu dan ekstasi di dalam mobil, anggota kita langsung mengamankan pelaku dan barang bukti ke Polrestabes Palembang untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut," jelasnya.
-
Berselang dua hari, anggota Satres Narkoba Polrestabes Palembang kembali berhasil mengamankan pelaku Agus dan Suhendri berkat informasi masyarakat tentang peredaran gelap narkoba jenis sabu. "Mendapatkan informasi itu anggota kita lantas mengeceknya dan ternyata benar dan melakukan penangkapan terhadap pelaku di Jalan A Rozak, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang, Minggu (22/3) sekira pukul 22.30 WIB," pungkasnya. Dari kedua pelaku anggota Satres Narkoba Polrestabes Palembang mengamankan 20 butir ekstasi dengan logo kepala warna merah muda, satu bungkus narkotika jenis sabu, satu unit timbangan digital dan dua unit ponsel. "Selanjutnya kedua pelaku dan berikut barang bukti dibawa anggota kita ke Polrestabes Palembang untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," ungkapnya. Ketiga kurir ini diancam dengan pasal 114 ayat (2) dan 112 ayat (1) Undang-undang (UU) Republik Indonesia (RI) Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman penjara paling lama enam tahun dan paling dua puluh tahun penjara. Sementara itu, pelaku Agus mengaku ia bersama Suhendri hanya sebagai pengantar barang haram itu. "Kami hanya mengantar saja bukan bandar, dan barang haram itu berasal dari antar kota di dalam Provinsi," tutupnya. (prm)

Editor: sumsel24

Tags

Terkini

X