• Minggu, 14 Agustus 2022

Jadi Primadona, Agrowisata Tanjung Sakti Beri Dampak Positif Bagi Wisata Lahat dan Pagaralam

- Jumat, 30 Oktober 2020 | 06:30 WIB
IMG_20201029_235218
IMG_20201029_235218

Sumsel24.com LAHAT - Destinasi wisata Sumsel, Agrowisata Tanjung Sakti yang terletak di Desa Sindang Panjang, menjadi Primadona di Kabupaten Lahat dan Pagaralam.

Ditambah lagi bertepatan dengan momen libur panjang sepekan terakhir, wisata yang terletak di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat ini menjadi pilihan wisatawan baik Sumsel hingga Nasional. Destinasi wisata yang mengusung tema keindahan alam yang mempesona, berbekal air terjun, dan taman warna-warni membuat Agrowisata Tanjung Sakti semakin mempesona. Pengelola Agrowisata Tanjung Sakti, Ahmad Barmawi mengatakan dengan konsep alam, pihaknya berharap dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan khususnya di desa sindang Panjang.
-
Wisatawan menikmati Agrowisata Tanjung Sakti. "Konsep Air Terjun yang memang memiliki daya tarik tersendiri, juga taman yang mempesona diharapkan mampu menarik kunjungan wisata ke Tanjung Sakti, ditambah lagi untuk saat ini belom dikenakan biaya tetapi harus mematuhi protokol kesehatan, jadi diharapkan kunjungannya tinggi dan diharapkan mampu membantu menggeliatkan UMKM di Lahat," jelasnya. Ditambah lagi, sejak tanggal 28 Oktober 2020 kemarin hingga 31 Oktober 2020 nanti, diigelar even Offroad Bekicak (Bersama Kita ke Puncak) yang diikuti hingga 100 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.
-
Even Bekicak yang digelar di desa Sindang Panjang, Tanjung Sakti. Dengan digelar even ini, tentunya menambah tingkat kunjungan Agrowisata Tanjung Sakti. Salah seorang Offroader Senior, H Saifudin Aswari Rivai mengapresiasi Agrowisata Tanjung Sakti, menurutnya kehadiran wisata ini tentu akan memberikan dampak positif yang besar terhadap UMKM di Lahat."Konsep wisata alam ini luar biasa, tidak hanya Kabupaten Lahat yang diuntungkan, Kota Pagaralam," tutur Aswari yang juga mantan Bupati Lahat ini. Hal senada juga disampaikan Walikota Pagaralam Alpian dan Bupati Lahat, Cik Ujang menurut mereka Agrowisata Tanjung Sakti mampu mengangkat potensi wisata di Sindang Panjang dan Pagaralam, sehingga makin banyak wisatawan yang datang ke Tanjung Sakti, Kabupaten Kotalahat dan pasti akan berdampak positif juga untuk Pagaralam.all)

Editor: sumsel24

Tags

Terkini

Begini Kinerja IOH di Kuartal Kedua 2022

Sabtu, 30 Juli 2022 | 16:52 WIB

Akhirnya, Citayam Fashion Week Dibubarkan

Rabu, 27 Juli 2022 | 15:17 WIB
X