• Selasa, 24 Mei 2022

Warga Pertanyakan Walikota dan Wakilnya tak Muncul di Sosmed

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 17:55 WIB
IMG_20211225_175347_11zon
IMG_20211225_175347_11zon

Sumsel24.com Palembang - Kota Palembang dilanda Banjir besar hampir seluruh Kecamatan. Sudah 2 orang menjadi korban dan meninggal dunia. Warga pun pertanyakan keberadaan Walikota Palembang dan Wakilnya, Sabtu ( Pantauan di lapangan Sabtu (25/12/2021) sore, hujan masih mengguyur kota Pempek tersebut.

Gubernur Sumsel Herman Deru terlihat turun ke beberapa lokasi banjir, menemui warga. Namun, hingga sore ini, tidak terlihat keberadaan Walikota Palembang Harnojoyo dan Wakilnya Fitrianti Agustinda.

Warga menanyakan keberadaan kedua pejabat utama di Pemkot Palembang tersebut. Karena dari pantauan, yang terlihat hanya Sekdanya, Ratu Dewa dan beberapa Dinas terkait yang turun ke lokasi banjir.

"Kami hanya lihat ada Pak Gubernur dan Pak Sekda yang turun langsung ke lokasi banjir. Tapi, sejak banjir subuh tadi tidak ada kami lihat wako dan wawako turun ke lokasi, di IG nya juga gak ada, biasa kan beliau paling update kalau yang seperti ini, kata Ikbar, warga Ilir Barat I (satu), Palembang, Sabtu (25/12/2021).

Senada dengan Ikbar, Yosi warga Bukit Kecil, Palembang, juga bertanya apakah Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda sedang tidak berada di Palembang sehingga mereka tidak bisa melihat langsung ke lokasi banjir. Dimana menurut Yosi banjir juha sempat mengepung rumah dinas Walikota Palembang.

"Kan banjir pagi tadi tuh sempat mengepung rumdin pak wali. Tapi koq tidak ada ya kelihatan, Bu Fitri juga gak terlihat. Apa mereka pergi ke luar kota atau kemana ya?," ungkap Yosi.

Saat dimintai konfirmasi Sumsel24, Sekda Palembang Ratu Dewa dan Kadis Kominfo Edison saat dihubungi, tidak merespon. Namun, Ratu Dewa sempat menyampaikan permintaan maaf ke warga Palembang melalui akun media sosial miliknya. "Minta tolong dengan masyarakat agar bersabar, dan mohon maaf atas ketidaknyamanan banjir saat ini," tulis Ratu Dewa, di akun Instagram miliknya.(prm)

Editor: sumsel24

Terkini

X