• Sabtu, 21 Mei 2022

Lepas 419Jemaah Umrah 2022, Kemenag Ingatkan Pandemi Belum Berakhir, Jaga Prokes dan Patuhi Aturan

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 22:13 WIB
Pelepasan Jemaah Umrah Perdana, Jakarta, Sabtu, 8 Januari 2022 (Kemenag RI)
Pelepasan Jemaah Umrah Perdana, Jakarta, Sabtu, 8 Januari 2022 (Kemenag RI)

Sumsel24.com - Kemenang di wakili Direktur Jenderal Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief, melepas 419 Jemaah Haji Indonesia Berangkat Umrah ke Tanah Suci.

Kepada jemaah dan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU), Hilman menyampaikan pesan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas untuk mentaati aturan di dalam negeri dan di Arab Saudi.

"Jaga amanah Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi. Tunjukkan jemaah umroh Indonesia patuh pada aturan, khususnya mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Ingat, pandemi Covid-19 belum berakhir," kata Hilman. membacakan sambutan Menteri Agama saat pelepasan jemaah di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, seperti di kutip dari laman resmi kemenag Sabtu, 8 januari 2022.

Baca Juga: Donasi Rumah Gala Sky Terancam Disita Negara Buntut Dari Laporan Doddy Sudrajat Ke Kemensos

Hilmanmenambahkan, pihaknya sedang memfinalisasi aturan terkait penyelenggaraan umrah di masa pandemi, termasuk terkait integrasi sistem dengan pemerintah Arab Saudi. Hal ini dilakukan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan perlindungan jemaah, sesuai arahan Menteri Agama.

“Proses verifikasi sertifikasi vaksin, tes kesehatan, karantina dan pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan mudah, cepat, valid, akurat, dan memastikan pemenuhan persyaratan yang telah ditentukan oleh kedua negara, Indonesia dan Arab Saudi,” kata Hilman.

tak lupa Hilman juga maenyampaikan ucapan terima kasih Menteri Agama kepada Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia atas dukungannya terhadap pelaksanaan ibadah umrah tahun ini.

Baca Juga: Joki Karantina Karena Sangat Membahayakan Masyarakat, Puan Maharani Minta Perketat Pengawasan

“Kami menitipkan jemaah umroh Indonesia untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik sebagai tamu Allah, sesama muslim dan pengunjung kedua tanah suci tersebut,” ujurnya.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Cabut Larangan Ekspor CPO

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:11 WIB
X