• Selasa, 9 Agustus 2022

Menteri Penanaman Modal/Kepala BKPM Targetkan Akhir Januari 2022 Ground breaking Proyek DME

- Selasa, 11 Januari 2022 | 23:01 WIB
suasana Zoom Meeting  (Dok. SMSI)
suasana Zoom Meeting (Dok. SMSI)

Menteri Penanaman Modal/Kepala BKPM Republik Indonesia (RI) Bahlil Lahadalia didampingi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru dari Hotel Santika Premiere Palembang, Senin (10/1/2022), menggelar pertemuan via virtual zoom pertemuan dengan Direksi PT Bukit Asam Tbk ( PTBA) dan PT Pertamina.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Penanaman Modal/BKPM RI, Bahlil Lahadalia menyampaikan bahwa proyek Dimethyl Ether (DME) merupakan proyek pertama yang dibangun di Indonesia sehingga diharapkan dapat menjadi pilot project DME di Indonesia.

“Kalau rencana awal ditargetkan selesai pada 2026, saya ingin proyek ini dimajukan hingga 2024, dan kita ingin akhir Januari 2022 bisa dilakukan groundbreaking,” ujarnya.

Baca Juga: Mawardi Yahya Inginkan MINDID Memberdayakan Ekonomi Rakyat Sumsel

Ia juga mengatakan tujuan kedatangannya adalah untuk mengecek langsung persiapannya di lapangan terkait lokasi pabrik DME yang akan dibangun. Apalagi seperti yang kita ketahui bahwa proyek ini merupakan kerjasama antara PTBA, Pertamina dan Air Products, perusahaan asal Amerika Serikat.

“Kami berharap groundbreaking ini dapat segera dilakukan, dan pembangunan proyek tersebut dapat dilakukan dengan cepat,” pungkasnya.

Karena faktor cuaca yang kurang mendukung, akhirnya field visit terpaksa diubah menjadi virtual zoom yang digelar di dua tempat, yaitu Hotel Santika Premier Palembang dan Rechall Tanah Putih Tanjung Enim.

Baca Juga: Jual Ponsel Curian di Situs Jual Beli Online, Tiga Sekawan Diciduk Polisi

Turut hadir dalam acara tersebut Dirut PTBA Arsal Ismail, Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Dirut PT Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, Bupati Muara Enim, Nasrun Umar, dan Dudy Christian dari Perwakilan Air Products Indonesia.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Kinerja IOH di Kuartal Kedua 2022

Sabtu, 30 Juli 2022 | 16:52 WIB

Akhirnya, Citayam Fashion Week Dibubarkan

Rabu, 27 Juli 2022 | 15:17 WIB
X