• Senin, 24 Januari 2022

Gruduk BAPEDA , Wartawan PALI Pertanyakan Pencoretan Anggaran Publikasi Sekretariat DPRD

- Rabu, 12 Januari 2022 | 22:08 WIB
Kepala Bappeda PALI Ahmad Jhoni, SP., MM  yang juga Pj Kepala Dinsa Pertanian Kab. PALI saat dikonfirmasi di Dinas Pertanian Oleh Awak Media (Dok. SMSI)
Kepala Bappeda PALI Ahmad Jhoni, SP., MM yang juga Pj Kepala Dinsa Pertanian Kab. PALI saat dikonfirmasi di Dinas Pertanian Oleh Awak Media (Dok. SMSI)

Sumsel24.com Sejumlah awak media Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengunjungi Dinas Pertanian Kabupaten PALI. Kedatangan awak media ini mempertanyakan anggaran publikasi yang dicoret oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Sebelumnya diajukan Sekretariat DPRD kabupaten PALI senilai 1,5 miliar.

Kepala Bappeda PALI Ahmad Jhoni, SP., MM saat dikonfirmasi di Dinas Pertanian PALI, Selasa 11 Januari 2022, mengatakan, setiap anggaran di suatu daerah disiapkan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Tidak ada satu kebijakan, Bappeda dari segi perencanaan, Bapenda dari segi pendapatan, BPKAD dari pengelolaan keuangan yang diketuai oleh Sekda,” ujarnya di depan sejumlah awak media.

Baca Juga: Lima Pemain Berlaga di Liga 1, Ini Kata Presiden SFC

Lebih lanjut Jhoni menjelaskan, anggaran 2022 selalu disampaikan dari Musrenbang ke konsultasi publik. Menurutnya, itulah kemampuan keuangan daerah yang mengutamakan pembangunan.

Dari penjelasan kemarin keuangan kita terbatas, kemungkinan ini akan kita cek secara internal karena risalah pembahasan sudah ada kesepakatan, tidak langsung mencoret, tidak mungkin,” jelas Jhoni.

Menurut Jhoni, APBD 2022 bersifat final karena telah ditentukan melalui evaluasi Gubernur Sumsel. Sehingga usulan anggaran dapat melalui proses perubahan anggaran. Jhoni memastikan anggaran publikasi di Sekretariat DPRD kabupaten PALI tidak bisa ditambah sesuai usulan wartawan.

Baca Juga: Intelijen Sumsel Gelar Vaksinasi di Tanjung Lago, Warga yang Disuntik Diberi Bibit Tanaman

Menanggapi pernyataan tersebut, Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) PALI, Efran mengatakan, tanggapan yang disampaikan Kepala Bappeda PALI tidak dapat diterima.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X