• Minggu, 22 Mei 2022

Tahun Baru! Satpam Pakai Seragam Baru Kemungkinan Warna Krem, Ini Maknanya

- Kamis, 13 Januari 2022 | 23:07 WIB
Seragam satpam berwarna coklat muda bakal diganti jadi warna krem. (Foto. Gadatactical)
Seragam satpam berwarna coklat muda bakal diganti jadi warna krem. (Foto. Gadatactical)

Sumsel24.com - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) saat ini sedang melakukan proses perubahan warna seragam Satuan Pengamanan (Satpam) secara keseluruhan. Warna seragam satpam yang baru akan berwarna krem, yang sebelumnya berwarna coklat muda. Apa arti warna krem ​​pada seragam satpam yang baru?

Perubahan warna seragam satpam dari coklat muda menjadi krem ​​karena membuat masyarakat bingung membedakan polisi dan satpam. Namun, penerapan warna seragam baru tersebut masih dalam proses penilaian. Ternyata ada makna dalam warna krem ​​seragam satpam yang baru.

Sebelumnya, seragam satpam baru diubah dari putih menjadi coklat muda untuk membuat image baru. Dalam Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Perpol) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Keamanan Kemandirian, salah satu aturannya menyebutkan tentang seragam satpam.

Baca Juga: Tak Sampai 24 Jam Laporan Pihak PTPN V , Polres Kampar Naikan Penyidikan

Seragam satpam ini berubah warna menjadi cokelat muda mirip dengan seragam Polri dengan gradasi 20 persen lebih muda. Aturan ini telah ditetapkan pada tanggal 5 Agustus 2021 oleh seluruh satpam di seluruh Indonesia yang telah memenuhi persyaratan sebagai satpam.

Polisi saat ini sedang mengkaji seragam satpam yang baru. Warna krem ​​muncul sebagai warna seragam satpam baru agar masyarakat tidak bingung membedakan polisi dan satpam.

Warna beige atau krem ​​termasuk warna netral. Warna ini melambangkan fleksibilitas, keandalan, dan ketenangan. Tak hanya itu, orang yang cenderung menyukai warna krem ​​ini memiliki sifat yang tulus, menjaga netralitas dan dapat menyesuaikan diri dengan situasi apapun.

Baca Juga: Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud Ditangkap KPK Terkait Dugaan Suap Bersama 10 Orang Lainnya

Warna beige juga cocok dipadukan dengan warna apapun untuk aksesoris atau celana satpam yang akan digunakan. Jika seragam satpam berwarna krem, maka ada beberapa warna yang cocok untuk dipadukan, seperti: krem ​​– hitam, krem ​​– biru, krem ​​– abu-abu, krem ​​– coklat, dan krem ​​– putih.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anies Baswedan Lepas Ekspor Beras Ke Arab Saudi

Sabtu, 21 Mei 2022 | 15:09 WIB

Presiden Jokowi Cabut Larangan Ekspor CPO

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:11 WIB
X