• Selasa, 9 Agustus 2022

BMKG Cek Dampak Gempa Banten Terasa Sampai ke Palembang

- Jumat, 14 Januari 2022 | 18:27 WIB
Karyawan Bank Mandiri Kanwil Sumsel berhamburan kelua saat merasakan guncangan . (Prima )
Karyawan Bank Mandiri Kanwil Sumsel berhamburan kelua saat merasakan guncangan . (Prima )


Sumsel24.com - Pasca kejadian gempa Magnitudo 6,7 yang terjadi di Pulau Jawa yang berpusat di Sumur Banten, sejumlah warga Palembang, Sumatera Selatan, yang berada di gedung tinggi berhamburan keluar. Mereka berhamburan keluar gedung karena diduga ikut merasakan dampak gempa tersebut.

Dari video yang diterima Sumsel24.com, Jumat 14 januari 2022 sore, warga yang merasakan gempa di Palembang hanya yang berada di Gedung Tinggi, seperti di Gedung Bank Mandiri Kanwil Sumsel, Ilir Barat I dan RSUD Siti Fatimah.

"Iya, terasa sangat karena kami di gendung tinggi ini," ucap Nanda Falencia, seorang warga yang saat kejadian tengah berada di gedung Bank Mandiri Kanwil Sumsel.

Baca Juga: Banten Diguncang Gempa 2 Kali, Getarannya Terasa di Palembang

Terkait hal itu, BMKG Sumsel belum bisa memastikan apakah yang dirasakan warga tersebut merupakan dampak dari gempa yang terjadi berpusat di Sumur, Banten.

"Sejauh ini belum ada informasi ke kita terkait dampak gempa di Palembang. Tapi kalau di Lampung, sejumlah daerah juga merasakan dampak gempa itu. Nanti akan kita informasikan kembali apakah kejadian tersebut memang merupakan dampak gempa yang terjadi di Banten, atau tidak," Kata Koordinator Bagian Observasi dan Informasi BKMG Susmel, Sinta Andayani dikonfirmasi Sumsel24.com, Jumat 14 januari 2022.

"Apabila kejadian tersebut memang terjadi di waktu yang sama, asumsinya bisa saja benar. Kita mengimbau warga untuk tidak panik, dan apabila sedang berada dalam gedung tinggi untuk segera melakukan evakuasi," sambung Sinta.

Baca Juga: Penting Hiswana Migas Dalam Pendistribusian Migas, Herman Deru : Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

Sementara, BPBD Sumsel mengaku pihaknya belum mendapatkan laporan resmi terkait informasi tersebut. Pihaknya akan mengecek terlebih dahulu kebenaran informasi tersebut.

"Iya belum ada informasinya. Saya sendiri merasakan tidak ada gempa. Atau hanya di gedung-gedung tinggi saja yang merasakan. Kita cari informasinya dulu ya," kata Kepala Kedaruratan BPBD Sumsel, Ansori.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Kinerja IOH di Kuartal Kedua 2022

Sabtu, 30 Juli 2022 | 16:52 WIB

Akhirnya, Citayam Fashion Week Dibubarkan

Rabu, 27 Juli 2022 | 15:17 WIB
X