• Selasa, 9 Agustus 2022

Bundaran Marlin, Tugu Yang Jadi Ciri Khas Dan Daya Tarik Pangandaran

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 16:59 WIB
Bundaran tugu Marlin ciri khas kabupatan Pangandaran (Tuswanto)
Bundaran tugu Marlin ciri khas kabupatan Pangandaran (Tuswanto)

Sumsel24.com - Ketika masuk kota wisata Pangandaran hal pertama yang bisa dilihat adalah bundaran air mancur yang terdapat ikan Marlin yang besar dan megah. Dengan air mancur dibawahnya yang selalu menyalamenyala sehingga seolah - olah ikan tersebut sedang lompat dari laut ke udara. Seolah ikut menyambut kedatangan para wisatawan.

Di bunderan ini tidak jarang para wisatawan menjadikan tugu ini sebagai spot foto yang ikonik. Sebagai dokumentasi atau bukti kalau mereka pernah ke Pangandaran. Terlebih rombongan sepeda yang baru sampai biasanya beristirahat dulu disini dan berfoto foto.

Bundaran atau tugu Marlin menjadi ikon atau ciri khas Kabupaten Pangandaran. Dibangun di bundaran lampu merah sebelum pintu masuk objek wisata Pangandaran. Tepat di depan Mesjid Agung Al Istiqomah Pangandaran. Para wisatawan yang datang atau yang akan pulang dari Pangandaran pasti akan melewati tugu Marlin ini.

 

Baca Juga: Kenapa Kulit Wajah Pria Lebih Berminyak?

Dari Informasi yang dihimpun kenapa ikan Marlin dipilih sebagai ikon atau ciri khas kabupaten Pangandaran. Karena sifat dan karakter ikannya yaitu ikan marlin adalah ikan predator yang mandiri dan gesit.

Sehingga dengan menjadikan ikan marlin sebagai ikon kabupaten diharapkan masyarakatnya mampu mandiri dan berdikari secara ekonomi dan Kabupaten Pangandaran sebagai daerah otonomi baru mampu dengan cepat dan gesit mensejajarkan diri dengan daerah lain dalam segala bidang.

Ikon ikan marlin tidak hanya dibangun bunderan lampu merah dekat Masjid Al Istiqomah saja. Setidaknya ada juga beberapa di lokasi lainnya, seperti di Bunderan Cikembulan Pass, Bunderan depan Kecamatan Cijulang,Alun Alun Parigi, dan yang paling baru ada di Alun Alun Kaota Baru Pangandaran di Desa Cintakarya.

Baca Juga: Foto Selfie Ghozali Everday Laku Milyaran Rupiah, Dirjen Pajak Gercep Tagih Pajak Lewat Twitter

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Kinerja IOH di Kuartal Kedua 2022

Sabtu, 30 Juli 2022 | 16:52 WIB

Akhirnya, Citayam Fashion Week Dibubarkan

Rabu, 27 Juli 2022 | 15:17 WIB
X