• Selasa, 17 Mei 2022

Heboh Video Pemalakan Sopir Truk di Macan Lindungan Palembang, Polisi Selidiki

- Kamis, 20 Januari 2022 | 18:40 WIB
Tangkapan layar video aksi pemalakan terhadap sopir truk di Simpang Macan Lindungan, Palembang. (Ist)
Tangkapan layar video aksi pemalakan terhadap sopir truk di Simpang Macan Lindungan, Palembang. (Ist)

Sumsel24.com - Video yang memperlihatkan aksi pemalakan sopir truk bikin heboh di Palembang, Sumatera Selatan. Dalam video itu terlihat ada dua orang yang tampak mengikuti truk bahkan 1 diantaranya nekat naik bergantungan di kabin sopir.

Dalam video berdurasi 25 detik yang dilihat Sumsel24.com, Kamis 20 Januari 2022, terlihat dalam narasi unggahan video itu bahwa kejadian pemalakan atau pungutan liar (pungli) terhadap sopir truk tersebut, terjadi di kawasan Macan Lindungan, Ilir Barat I (satu), Palembang, pada Minggu 16 Januari 2022, malam.

Disana, terlihat juga aksi dua pria diduga pemalak sengaja mengikuti truk yang berjalan pelan karena bertemu lampu merah. Bahkan, salah seorang pria juga terlihat sempat menaiki injakkan kaki sopir untuk masuk ke kabin.

Baca Juga: Ironi Pengawasan Lapas di Sumsel Kurun Waktu Sebulan 3 Napi Narkoba Kabur

Dalam narasi unggahan, juga tertulis 'kang palak di lampu merah macan lindungan, Palembang'. Video dengan narasi tersebut di unggah dua hari lalu, tepatnya pada Rabu 18 Januari 2022, dan beredar viral.

Ketua Komunitas Sopir Truk RST Sumsel, Apriyadi, tidak membantah video yang beredar tersebut. Menurutnya, aksi seperti itu memang belakangan ini sudah sering terjadi di lokasi tersebut.

"Iya video itu benar, kejadian Sabtu malam Minggu kemarin di Macan Lindungan. Belakangan ini memang sudah ramai lagi bang, mereka berulah lagi. Mereka itu remaja-remaja tanggung, anak funk, itu suka malakin sopir-sopir truk di situ, mereka memang sengaja nongkrong dekat situ (Macan Lindungan)," kata Apri, dikonfirmasi Sumsel24.com, Kamis (20 Januari 2022).

Baca Juga: Miris! Ditinggal Mama Mencari Nafkah Bocah di Lahat Malah Dicabuli Papa Tiri

April mengungkapkan, di kawasan tersebut truk yang kerap menjadi incaran aksi pemalakan mereka, rata-rata truk yang berplat nomor polisi di luar Sumsel. Khusus nya truk-truk luar Sumatera, seperti plat Jawa.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Temui Elon Musk Ini Yang Dibahas

Minggu, 15 Mei 2022 | 22:46 WIB
X