• Selasa, 17 Mei 2022

Truk Tronton Kontainer Tewaskan 19 Orang di Lampu Merah Muara Rapak Balikpapan kaltim

- Jumat, 21 Januari 2022 | 12:01 WIB
Tragedi tabrakan beruntun di perempatan lampu merah muara rapak Balikpapan Kaltim. (tangkapan layar @muispebrianto)
Tragedi tabrakan beruntun di perempatan lampu merah muara rapak Balikpapan Kaltim. (tangkapan layar @muispebrianto)



Sumsel24.com - Kabar duka dari Balikpapan tepatnya di lampu merah  Muara Rapak Balikpapan, di pagi hari Jumat 21 Januari 2022 pagi. Sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang lagi menanti lampu merah terpental ditabrak tronton yang diduga rem blong. Kemungkinan 19 orang dilaporkan meninggal 16 luka parah.

Sebuah video CCTV yang menunjukkan detik-detik kecelakaan mengerikan itu telah beredar di WhatsApp dan menjadi viral di media sosial. Tiba-tiba, sebuah truk tronton datang dari belakang dengan kecepatan tinggi saat mendekati lampu merah. Truk tidak mengurangi kecepatan dan langsung menabrak semua kendaraan yang berhenti di lampu merah. Sejumlah mobil dan motor langsung terpental jauh ke depan.

Salah satu akun yang membagikan video ini adalah @e81n. Akun ini melaporkan bahwa kecelakaan itu telah menewaskan 19 orang di tempat kejadian.

Baca Juga: Roti Ndong Hanya Ada di Tangga Buntung Palembang

"Pagi ini di Balikpapan. 19 meninggal. Ini bukan kejadian pertama. Mau berapa korban lagi," tulis akun ini di Twitter seperti, Jumat 21 Januari 2022 .

Dalam video tersebut terlihat sejumlah kendaraan berhenti di salah satu lajur simpang tersebut. Sejumlah mobil dan motor berhenti rapi karena lampu masih merah. Kendaraan yang berhenti di perempatan itu sendiri terlihat padat.

Kecelakaan ini pun langsung menjadi trending topic di Twitter dengan kata kunci "Balikpapan". Video detik detik kejadian juga di unggah akun @muispebrianto di laman Twitter.

Baca Juga: Cegah Pidana Lintas Batas, Ditjen Imigrasi Gunakan IBCM

"Innalillahi wainna ilaihii rohiun.Tragedi tabrakan beruntun di perempatan lampu merah muara rapak balikpapan kaltim. 18 meninggal dunia 16 luka parah. Awal terjadinya musibah yang terekam cctv," tulis @muispebrianto di laman Twitter

Tabrakan yang kuat juga langsung menghancurkan mobil dan sepeda motor tersebut. Sejumlah kendaraan tampak terpental hingga beberapa meter di depannya.

Halaman:

Editor: M Fathony

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Temui Elon Musk Ini Yang Dibahas

Minggu, 15 Mei 2022 | 22:46 WIB
X