• Selasa, 17 Mei 2022

Pasien Covid-19 Varian Omicron di Indonesia Tidak Memiliki Gejala Khusus

- Jumat, 21 Januari 2022 | 16:36 WIB
Ilustrasi. (Instagram @satgascovid-19.id)
Ilustrasi. (Instagram @satgascovid-19.id)

Sumsel24.com - Pasien terinfeksi Covid-19 dengan jenis varian Omicron di Indonesia kasus positif terus bertambah setiap harinya.

Walaupun kasus Covid-19 varian Omicron terus bertambah juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito hingga saat ini belum ada gejala khusus yang muncul.

Wiku Adisasmito menyatakan, tidak ada gejala khusus pasien Covid-19 varian Omicron, sesuai dengan hasil dari penelitian para ahli termasuk Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO.

Baca Juga: Temuan Formasi CPNS Tak Terisi di Jambi, Bengkulu dan Sumsel, Guspardi Gaus Akan Bawa ke Rapat Kerja DPR RI

"Para ahli termasuk WHO menyatakan belum ada gejala khas yang ditemukan dari kasus positif Omicron," ujarnya pada Jumat, 21 Januari 2022, dilansir dari pikiran-rakyat.com dengan judul Satgas Covid-19 Sebut Tidak Ada Gejala Khusus pada Pasien Varian Omicron di Indonesia.

Wiku Adisasmito mengatakan mereka yang rentan untuk terinfeksi Omicron adalah orang yang belum melakukan vaksinasi, kelompok lansia, pekerja publik, penderita komorbid.

Oleh karena itu dirinya menghimbau kepada mereka yang termasuk ke dalam kelompok tersebut untuk mengurangi kegiatan di luar rumah.

Baca Juga: Infrastruktur Jalan Mulus Masyarakat OKU Selatan Ucapkan Terima Kasih Pada Herman Deru - Mawardi Yahya

Wiku Adisasmito mengajak kepada masyarakat luas, untuk tidak lupa menerapkan protokol kesehatan dengan lebih ketat, mengingat angka kasus penyebaran Covid-19 terus meningkat.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Temui Elon Musk Ini Yang Dibahas

Minggu, 15 Mei 2022 | 22:46 WIB
X