• Selasa, 17 Mei 2022

KNKT, Kemenhub Bersama Polisi Lakukan Investigasi Terhadap Kecelakaan Maut Truk Tronton di Balikpapan

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 17:59 WIB
Sumber foto tangkap layar . (TikTok @Ayuub r)
Sumber foto tangkap layar . (TikTok @Ayuub r)

Sumsel24.com - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jendral (Ditjen) Perhubungan Darat melakukan investigasi terhadao kecelakaan maut di Simpang Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Budi Setiadi selaku Direktur Jendral Perhubungan Darat pada Jumat, 21 Januari 2022 menyatakan bahwa pihaknya bersama Polisi dan KNKT melakukan pendalaman dalam kasus kecelakaan maut ini.

"Kami akan lakukan satu kajian investigasi terlebih dulu dan pendalaman atas kecelakaan tadi pagi bersama KNKT dan juga kepolisian," ujar Budi Setiyadi, seperti dikutip oleh Sumsel24.com dari website pikiran-rakyat.com dengan judul Turun Tangan dalam Kecelakaan Maut Truk Tronton di Balikpapan, Kemenhub dan KNKT Lakukan Investigasi.

Baca Juga: Dewan Pembina DPP BKPRMI,  Syafruddin Puji Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz Herman Deru

Nanti Kemenhub dapat menarik kesimpulan mitigasi dan penyelesaiannya, Kemenhub juga melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian bertujuan untuk mengetahui apakah ada unsur kesengajaan dalam kecelakaan tersebut.

"Kita masih cek, kemudian kalau ada unsur kesengajaan atau tidak dari pihak pengemudi ya nanti akan didalami oleh kepolisian," kata Budi

Diketahui bahwa dalam kecelakaan di Simpang Muara Rapak Balikapapan terdapat beberapa pengendara lain yang tewas di Tempat Kejadin Perkara (TKP).

Baca Juga: Stop Menghujat Sopir Truk Tronton Maut, Sopir Dikenal Baik dan Seorang Ustadz

Kejadian tersebut diduga truk tronton bermuatan kapur penjernih air seberat 20 Ton hilang kendali hingga menabrak kendaraan lainnya.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Temui Elon Musk Ini Yang Dibahas

Minggu, 15 Mei 2022 | 22:46 WIB
X