• Selasa, 17 Mei 2022

Mak Unah yang Tinggal di Rumah Reyot Bakal Dapat Rumah Baru dari Presiden Jokowi

- Selasa, 25 Januari 2022 | 10:13 WIB
Mak Unah bertemu Presiden Jokowi di Palembang. (Kolase. Prima)
Mak Unah bertemu Presiden Jokowi di Palembang. (Kolase. Prima)

Sumsel24.com - Usai bertemu Kapolda Sumsel, Mak Unah yang tinggal di rumah reyot menyatu dengan kandang ayam, bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Disaksikan Kapolda Sumsel dan Kapolrestabes Palembang, Jokowi menjanjikan akan membangunkan Mak Unah rumah baru yang layak.

"Iya benar, dari pertemuan kita kemarin dengan Mak Unah di Bandara, Pak Presiden mau membangunkan rumah layak untuk beliau (Mak Unah)," kata Kapolda Sumsel Irjen Toni Harmanto melalui Kapolrestabes Palembang Kombes Mokhammad Ngajib ketika dikonfirmasi Sumsel24.com, Selasa 25 Januari 2022.

Menurut Ngajib, Jokowi merasa tersentuh hatinya setelah bertemu langsung dan mengetahui segala kekurangan Mak Unah. Jokowi pun memberikan atensi Polda Sumsel khususnya Polrestabes Palembang untuk segera melaksanakan program bedah rumah terhadap Mak Unah.

Baca Juga: Terharunya Mak Unah Warga Kalidoni Palembang yang Bernasib Malang Bisa Bertemu Kapolda Sumsel

"Jadi, terhadap kekurangan dari Mak Unah itu, beliau Pak Jokowi ingin kita segera membuatkan rumah untuk Mak Unah," kata dia.

Rumah untuk Mak Unah itu, sambung dia, akan di bangun di tanah hibah suas 10x10 meter persegi, di kawasan Kecamatan Kalidoni, Palembang. Lokasi pembangunan itu berada tak jauh dari kediaman Mak Unah saat ini. Diketahui Mak Unah saat ini masih menumpang tinggal di tanah orang.

"Kebetulan ada masyarakat yang mau menghibahkan tanahnya 10x10 meter. Tanah hibah itulah yang kita pakai untuk membuatkan Mak Unah rumah," imbuhnya.

Baca Juga: Ngeluh Sakit, Mahasiswa Tewas Saat Ikuti Diklatsar Mapala di Merapi Lahat

Diberitakan sebelumnya, Mak Unah terharu bertemu Kapolda Sumsel Irjen Toni Harmanto. Pertemuan spontanitas tersebut sebagai bentuk kepedulian atas kondisi Mak Unah.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Temui Elon Musk Ini Yang Dibahas

Minggu, 15 Mei 2022 | 22:46 WIB
X