• Selasa, 17 Mei 2022

Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya Dukung 40 RUU Masuk Prolegnas Tahun 2022

- Selasa, 25 Januari 2022 | 10:29 WIB
Mawardi Yahya dan Baleg DPR RI (humas pemprov Sumsel)
Mawardi Yahya dan Baleg DPR RI (humas pemprov Sumsel)

Sumsel24.com – Wakil Gubernur sumatera selatan (Sumsel) Mawardi Yahya mendukung 40 Rancangan Undang Undang (RUU) masuk dalam rencana Program Legislasi Nasional (Prolegnas) prioritas tahun 2022, hal itu disampaikan mawardi saat menerima kunjungan kerja Badan Legislasi (Baleg)DPR RI di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin 24 Januari 2022.

Diketahui Baleg DPR RI dalam kunjungan kerjanya ke pemprov Sumsel untuk melakukan sosialisasi tahap I, Prolegnas RUU prioritas tahun 2022. Hal itu mendapat sambutan sangat positip dari Mawardi Yahya, karena sangat penting dalam pembangunan sumsel kedepan.

"Terima kasih atas sosialisasi Prolegnas dalam  rangka mewujudkan sistem hukum nasional yang tertib, terencana sesuai prioritas pembangunan," ucap Wakil Gubernur Sumsel.

Baca Juga: Mak Unah yang Tinggal di Rumah Reyot Bakal Dapat Rumah Baru dari Presiden Jokowi

Menurutnya, 40 RUU masuk dalam rencana Prolegnas, yang disosialisasikan akan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat  dan pemerataan  pembangunan nasional dan daerah. 

Sementara itu, Ketua Tim Badan Legislasi DPR RI, Willy Aditya mengatakan Prolegnas adalah instrumen perencanaan program pembentukan undang-undang yang disusun secara terencana, terpadu dan sistematis.

"Ada 40 RUU yang masuk Prolegnas, 8 diantaranya sudah selasai," terangnya.

Baca Juga: Sepakat, Pemilu 14 Pebruari dan Pilkada Serentak 27 November 2024

Saat ini ada RUU yang akan ditujukan kepada Keputusan Presiden (Keppres) adalah terkait UU Tindak Pindana Kekarasan Seksual. 

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Temui Elon Musk Ini Yang Dibahas

Minggu, 15 Mei 2022 | 22:46 WIB
X