• Jumat, 20 Mei 2022

Polisi Evakuasi 27 Orang dari Kerangkeng Manusia di Dalam Rumah Bupati Langkat Nonaktif

- Selasa, 25 Januari 2022 | 12:07 WIB
Viral kerangkeng manusia. ( Telegram Makcomback)
Viral kerangkeng manusia. ( Telegram Makcomback)

Sumsel24.com - Polda Sumatera Utara (Sumur) bersama Polres Langkat melakukan evakuasi sebanyak 27 orang penghuni kerangkeng manusia di dalam rumah pribadi Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Peranginangin, penghuni kerangkeng tersebut di evakuasi ketempat yang lebih layak.

“Hasil pendalaman ada 27 orang yang kita akan evakuasi dari tempat tersebut ke Dinas Sosial," Ujar Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol. Hadi Wahyudi saat konferensi pers, Senin 24 Januari 2022.

Kombes Pol. Hadi Wahyudi menjelaskan tim gabungan lakukan penyelidikan atas ditemukannya kerangkeng manusia di dalam rumah Bupati Langkat.

Baca Juga: Tujuh Fakta Mengejutkan Kerangkeng di Rumah Bupati Langkat Nonaktif, Pekerja Dianiaya dan Tak Digaji

Tetapi Kombes Pol. Hadi Wahyudi enggan berkomentar terkait adanya indikasi perbudakan modern yang terjadi karena masih dalam penyelidikan.

“Tim gabungan Reskrimum, narkoba dan Intelijen serta BNNP Sumut saat ini melakukan penyelidikan. Kami sedang mendalaminya,” ujar Kombes Pol. Hadi Wahyudi

Hadi menyebutkan dari hasil penyelidikan sementara kerangkeng manusia tersebut sejak 2012 dijadikan tempat rehabilitasi berada di rumah pribadi Terbit Rencana Penganginangin di Desa Raja Tengah, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Baca Juga: Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya Dukung 40 RUU Masuk Prolegnas Tahun 2022

“Pengakuan sementara penjaganya itu, merupakan tempat penampungan orang yamg kecanduan narkoba dan kenakalan remaja. Dibuat sejak tahun 2012 inisiatif Bupati Langkat yang ditangkap OTT KPK,” ujar Kombes Pol. Hadi Wahyudi

Halaman:

Editor: Aldyo

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Cabut Larangan Ekspor CPO

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:11 WIB
X