• Sabtu, 21 Mei 2022

Pertemuan Bilateral Joko Widodo dan Lee Hsien Loong Sepakati Tiga Hal

- Rabu, 26 Januari 2022 | 10:55 WIB
Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong (instagram.com/@jokowi)
Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong (instagram.com/@jokowi)

Sumsel24.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong  dalam upaya pengutan kerjasama bilateral dan juga peringatan 55 tahun hubungan diplomatik, di The Sanchaya Resort Bintan, Kepulauan Riau, Selasa 25 Januari 2022.

Dalam pertemuan diplomatik tersebut residen Jokowi menyampaikan tiga kesepakatan telah tecapai, yakni bidang politik, hukum an keamanan.

“Saya menyambut baik tercapainya kesepakatan, perjanian ekstradisi, Persetujuan Flight Information Region (FIR), dan pernyataan bersama Menteri Pertahanankedua negara tentang komitmen untu memberlakukan perjanjian kerjasama pertahanan,”ungkap Presiden Jokowi.

Baca Juga: Neymar Beli NFT Monyet Seharga Rp15 Miliar

Jokowi menambahkan, perjanjian ekstradisi yang baru masa retroaktif diperpanjang dari semula 15 tahun menjadi 18 tahun sesuai dengan pasal 78 KUHP.

“Untuk FIR Jakarta akan melingkupi seluruh wilaayah udara teritorial Indonesia, terutama di perairan sekitar Kepulauan Riau dan Kepulauan Natuna.

Jokowi berharap, kedepannya akan ada lagi kerjasama penegakan hukum, keselamatan penerbangan, dan pertahanan keamanan kedua negara dapat terus dperkuat berdasarkan prinsip saling menguntungkan.***

Editor: Erwan B

Sumber: Instagram.com/@jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Cabut Larangan Ekspor CPO

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:11 WIB
X