• Sabtu, 21 Mei 2022

Jokowi : Ada Investasi Baru Singapura Senilai USD9,2 Miliar

- Rabu, 26 Januari 2022 | 11:28 WIB
Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong (instagram.com/@jokowi)
Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong (instagram.com/@jokowi)

Sumsel24.com  –  Dalam Pertemuan bilateral  Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong  di The Sanchaya Resort Bintan, Kepulauan Riau, Selasa 25 Januari 2022, juga membicarakan peningkatan serta pemulihn ekonomi kedua negara.

Presiden Jokowi mengatakan, hubungan ekonomi Indonesia dan Singapura sudah sejak lama terjalin baik,  dan akan ditingkatkan serta kerjasama pemulihan ekonomi dallam masa pandemi covid-19.

“Penguatan kerjasama pemulihan ekonomi , Singapura adalah investor terbesar di Indonesia. Investasi Singapura di Indonesia pada Januari sampai September 2021 senilai USD7,3 miliar,” jelasnya.

Baca Juga: Omicron Semakin Ganas, MotoGP Mandalika Tetap Digeber

Ditambahkannya, bahkan akan ada investasi baru senilai USD9,2 miliar. Investasi tersebut di bidang energi baru terbarukan di sekitar Pulau Batam, Pulau Sumba, Manggarai Barat dan NTT, serta pembangunan hub logistik di Pelabuhan Tanjung Priok.

“Investasi di bidang energi dan energi baru terbarukan menjadi prioritas kita, untu memajukan ekonomi hijau dan berkelanjutan,” tutupnya.***

 

Editor: Erwan B

Sumber: Instagram.com/@jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Cabut Larangan Ekspor CPO

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:11 WIB
X