• Minggu, 26 Juni 2022

Menparekraf Sandi Uno : Konflik Rusia versus Ukraina Berpengaruh pada Pariwisata Indonesia

- Rabu, 2 Maret 2022 | 10:27 WIB
Menparekraf Sandi Uno (instagram.com/@sandiuno)
Menparekraf Sandi Uno (instagram.com/@sandiuno)

Sumsel24.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi Uno) mengatakan di laman Instagram @sandiuno, Rabu 2 Maret 2022, Perang antara Rusia dengan Ukraina berpengaruh dengan pariwisata Indonesia.

Pasalnya menurut Rusia dan Ukraina merupakan pasar yang potensial, bahkan jajarannya sedang menggarap pasar kedua negara tersebut

“Permintaan berlibur di Bali dari kedua negara tersebut sangat tiniggi. Kuaitasnya pun baik baik dari kategori lama tinggal di Bali maupun kualitas belanjanya, ini merupakan prospek yang baik,” ungkap Sandi Uno.

Baca Juga: Ramzan Kadyrov, Pasukan Chechnya yang Tewas di Perang Rusia dan Ukraina, Mereka Adalah Pahlawan

Lanjut Sandi Unno dengan adanya konflik Rusia dan Ukraina maka menggangu dari segi schedul, dari segi kepastian dan keamanan dari para wisatawan ini.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Menteri Luar Negeri, ibu menteri menyatakan kepulihan pariwisata Indoneasia jangan sampai terganggu dengan adanya konflik ini,” terang Sandi Uno.

Namun Menteri Luar Negeri juga menyampaikan kepada Sandiaga Uno, jika sudah ada konfirmasi dari wisatawan Baik dari Rusia ataupun Ukraina untuk ke Bali dipersiapkan saja sebaik-baiknya.

Baca Juga: Polri Klaim Sudah Kantongi Data Transaksi Indra Kenz ke Pacar dan Keluarga

Diketahui bahwa adanya penutupan penerbangan di wilyah Rusia maupun Ukraina ke Indonesia  sehingga berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan kedua negara tersebut. Penutupan penerbangan juga terjadi di beberapa negara Eropa yang tergabung dengan NATO.***

Halaman:

Editor: Erwan B

Sumber: instagram.com/@sandiuno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Artris Senior Rima Melati Meninggal Dunia

Kamis, 23 Juni 2022 | 22:16 WIB

Kiano Tiger Wong Disunat Paula Yang Tegang

Rabu, 22 Juni 2022 | 21:17 WIB

Iko Uwais Melaporkan Balik Pihak Rudi

Selasa, 14 Juni 2022 | 13:17 WIB
X