• Minggu, 26 Juni 2022

Bupati PALI, Heri Amalindo Masuk Nominasi Penerima Satyalancana Pembangunan dan Satyalancana Wira karya

- Minggu, 24 April 2022 | 13:30 WIB
Tim Verifikasi Tanda Penghargaan SatyaLancana Pembangunan dan Satyalancana Wira karya saat memverifikasi nominator penerima tanda penghargaan di Kabupaten Pali (maman)
Tim Verifikasi Tanda Penghargaan SatyaLancana Pembangunan dan Satyalancana Wira karya saat memverifikasi nominator penerima tanda penghargaan di Kabupaten Pali (maman)

Sumsel24.com - Kinerja Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo MM yang terus bergerak membangun PALI Mendapat perhatian Pemerintah Pusat.

Rabu 13 April 2022 lalu, tim verifikasi Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan dan Satyalancana Wira Karya tiba di kabupaten PALI.

Kedatangan tim verifikasi Bumi Serepat Serasan ini untuk melakukan peninjauan lapangan/uji petik calon penerima tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan dari presiden RI tahun 2022 kepada Bupati PALI.

Baca Juga: Jesus Borong Empat Gol, Manchester City Menang 5-1 Atas Watford

Bupati PALI Heri Amalindo menyampaikan, bahwa capaian yang dinilai tim verifikasi adalah berkat dukungan semua lapisan masyarakat.

"Alhamdulillah berkat dukungan semua elemen masyarakat, dari awalnya PALI daerah tertinggal saat ini mampu setara dengan daerah lain. Aktivitas warga lancar, perekonomian, pelayanan kesehatan, pendidikan meningkat, serta kondisi keamanan kondusif," terangnya.

Untuk capaian dibidang keluarga berencana, Bupati menyampaikan bahwa saat ini kabupaten PALI telah membentuk 15 kampung KB, dan target diakhir jabatannya satu desa harus ada satu kampung KB.

Baca Juga: Arsenal Bungkam Manchester United 3-1

"Kampung KB merupakan Satuan wilayah setingkat RW, dusun atau setara yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program KKBPK yang dilakukan secara sistemik dan sistematis. Selain itu, manfaat Kampung KB selain bisa mengentaskan kemiskinan, juga mendekatkan pembangunan kepada masyarakat. Untuk itu, target kedepan kami akan bentuk satu desa satu Kampung KB," terang Heri Amalindo.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Artris Senior Rima Melati Meninggal Dunia

Kamis, 23 Juni 2022 | 22:16 WIB

Kiano Tiger Wong Disunat Paula Yang Tegang

Rabu, 22 Juni 2022 | 21:17 WIB

Iko Uwais Melaporkan Balik Pihak Rudi

Selasa, 14 Juni 2022 | 13:17 WIB
X