• Minggu, 26 Juni 2022

KNPI dan BADAR Berikan Bantuan Dua Lansia Terlantar di PALI

- Minggu, 24 April 2022 | 23:51 WIB
Kondisi gubuk tempat tinggal salah satu Lansia terlantar di Kabupaten PALI (Dokumen SMSI PALI)
Kondisi gubuk tempat tinggal salah satu Lansia terlantar di Kabupaten PALI (Dokumen SMSI PALI)

Sumsel24.com - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), bersama DPD Barisan Pemuda Rakyat (BADAR), Kabupaten PALI berikan bantuan dua Lansia terlantar di PALI

Setelah viral dan menjadi sorotan publik dua Lansia terlantar di PALI mendapat bantuan dai KNPI dan ormas BADAR kabupaten PALI.

Kabar dua Lansia terlantar yakni Hopiah (82), di Desa Suka Manis, dan Siti Sainap (72), di Desa Tanah Abang diresponse dengan cepat oleh DPD KNPI dan DPD Badar Kabupaten PALI.

Dua Lansia tersebut hidup terlantar dan tinggal di gubuk tak layak huni tanpa keluarga, kondisi tersebut akhirnya menggerakna DPD KNPI dan DPD Badar Kabupaten PALI.

Baca Juga: Ramalan Bintang Capricorn, Tanggung Jawabnya dan Disiplin Dalam Segala Aspek Kehidupan

Kedua nya saling bersinergi memberi bantuan yang sangat dibutuhkan oleh kedua lansia tersebut. Bantuan yang diberikan antara lain: sembako, peralatan rumah tangga, akses jaminan kesehatan, akses listrik, dan gotong royong membersihkan tempat tinggal kedua lansia.

Kedua lansia tidak mampu yang tinggal di wilayah Kecamatan Tanah Abang ini sudah lama menderita dengan keadanya tersebut, dan kurang terurus, sehingga warga sehingga viral, dan cukup memprihatinkan sehingga menjadi buah bibir di kalangan masyarakat, khusus di Media Sosial.

“Pemuda jangan hanya bisa berwacana belaka, namun pemuda harus merasakan, tersentuh nuraninya, untuk hadir dan segera bertindak ikhlas tanpa pamrih dan meniadakan nafsu pribadi atas nama kemanusiaan, terutama ketika ketidakadilan terjadi disekitar kita. Pemuda harus mempu menjawab setiap permasalahan bangsa, khususnya yang terjadi di Kabupaten PALI. Dan hari ini, DPD KNPI dan DPD BADAR hadir mengatasi permasalahan kedua lansia ini, meskipun pemerintah belum hadir,” ungkap ketua DPD KNPI Pali Fardinan di dampingi Dedi Triwijayanto Ketua Badar PALI dan dr Zamir dari Kadinkes PALI Minggu 24 April 2022.

Baca Juga: Yayasan Makelar Amal Salurkan 200 Bingkisan Lebaran untuk Pengurus Masjid di Palembang

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Artris Senior Rima Melati Meninggal Dunia

Kamis, 23 Juni 2022 | 22:16 WIB

Kiano Tiger Wong Disunat Paula Yang Tegang

Rabu, 22 Juni 2022 | 21:17 WIB

Iko Uwais Melaporkan Balik Pihak Rudi

Selasa, 14 Juni 2022 | 13:17 WIB
X