• Minggu, 22 Mei 2022

Dubes RI untuk Ukraina, Ghafur Akbar Dharmaputra Meninggal Dunia

- Jumat, 13 Mei 2022 | 11:33 WIB
 Kabar Duka Dubes RI Ukraina Ghafur Akbar Dharmaputra Meninggal Dunia / instagram @indonesiainkyiv
Kabar Duka Dubes RI Ukraina Ghafur Akbar Dharmaputra Meninggal Dunia / instagram @indonesiainkyiv

Sumsel24.com - Kabar berduka dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Ukraina di Kiev, Duta Besar RI untuk Ukraina, Georgia dan Armenia, Ghafur Akbar Dharmaputra, meninggal dunia.

Almarhum dikabarkan meninggal dunia pada Kamis malam, 12 Mei 2022 pukul 21.50 WIB di Rumah Sakit Medistra Jakarta.

Kabar duka ini disampaikan KBRI Kiev melalui akun Instagram miliknya, Jumat pagi, 13 Mei 2022.

Baca Juga: Liverpool Kehilangan Fabinho Jelang Final Piala FA

“Innalillahi wa inna ilaihi rooji'uun, telah berpulang ke Rahmatullah, Bapak Ghafur Akbar Dharmaputra, Duta Besar LBBP RI untuk Ukraina, Georgia dan Armenia pada Kamis Malam, 12 Mei 2022 Di RS Medistra Gatot Subroto, Jakarta Selatan, semoga Almarhum Husnul Khotimah, diterima semua amal ibadahnya, dan diampuni semua dosanya, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tulis akun Instagram @indonesiainkyiv.

Jenazah Ghafur Akbar Dharmaputra saat ini disemayamkan di rumah Emir Firdaus, Laksamana Kav. B16, Jl. Fatmawati Raya No.1, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Rencananya, jenazah akan didoakan usai salat Jumat sore ini.

Atas kepergian Ghafur Akbar Dharmaputra, keluarga besar KBRI Kyiv menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Ghofur dianggap sebagai pemimpin yang baik, amanah dan penuh tanggung jawab.

Baca Juga: Rizal Ramli Sebut Buzzer dan Influencer Berbayar Sebabkan Perpecahan

“Teladan dan kebaikan yang beliau tunjukkan akan senantiasa kami kenang, Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fu'anhu,”  tulis keterangan foto yang dibagikan oleh Instagram @indonesiainkyiv.

Duta Besar Indonesia untuk Kazakstan dan Tajikistan, Fadjroel Rachman juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ghafur Akbar Dharmaputra melalui akun Twitter-nya.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun wafat Dubes RI untuk Ukraina HE Ghafur Akbar Dharmaputra, pukul 21.50 WIB di Jakarta, Keluarga Besar KBRI Nur-Sultan @nursultan_kbri sangat berduka cita," sebut Fadjroel Rachman, pada Jumat, 13 Mei 2022.

Baca Juga: Tak Disambut Pejabat AS, Natalis Pigai: Jokowi Seperti Menteri yang Sedang Berwisata

Ghofur sebelumnya dilantik oleh Presiden Jokowi pada 17 November 2021 bersama 11 Duta Besar Luar Biasa (LBBP) Indonesia lainnya.

Sebelum menjadi Duta Besar Indonesia untuk Ukraina, Ghafur juga menjabat sebagai Staf Ahli Pembangunan Berkelanjutan di Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).***

Editor: Agung Wahyudi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anies Baswedan Lepas Ekspor Beras Ke Arab Saudi

Sabtu, 21 Mei 2022 | 15:09 WIB

Presiden Jokowi Cabut Larangan Ekspor CPO

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:11 WIB
X