• Minggu, 22 Mei 2022

May Day, Besok 50 Ribu Buruh akan Kepung Gedung DPR dan Stadion Gelora Bung Karno

- Jumat, 13 Mei 2022 | 14:56 WIB
Peringari 'May Day Fiesta' Elemen Buruh Akan Long March ke Gelora Bung Karno Hari Sabtu (Foto: instagram @pux_hilex)
Peringari 'May Day Fiesta' Elemen Buruh Akan Long March ke Gelora Bung Karno Hari Sabtu (Foto: instagram @pux_hilex)

Sumsel24.com - Partai Buruh bersama Gerakan Buruh Indonesia dari berbagai elemen akan memperingati Hari Buruh atau May Day pada 14 Mei 2022.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menyatakan lebih dari 50 ribu pekerja dari berbagai elemen akan berpartisipasi dalam demonstrasi besar-besaran.

Iqbal mengatakan sebenarnya ada 100 ribu pekerja yang akan mengikuti aksi tersebut namun dikurangi dengan mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pemain Brasil Ini Bantah Pernah Dipecat Lyon karena Kentut di Ruang Ganti

"Mengapa peserta menjadi lebih dari 50 ribu buruh karena setelah diskusi dengan Satgas Covid-18 untuk menjalankan prokes rencananya dihadiri 100 ribu dikurangi 50 persen," ujar Iqbal, dikutip Sumsel24.com dari kanal YouTube Bicaralah Buruh pada Jumat, 13 Mei 2022.

Iqbal mengatakan ribuan buruh nantinya akan memulai aksi di dua lokasi berbeda. Agenda pertama akan digelar sekitar pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB di Gedung DPR-MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

Kemudian dia mengatakan massa akan pindah ke agenda kedua bertajuk 'May Day Fiesta' di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) mulai pukul 13.30 hingga 17.00 WIB.

Baca Juga: Viral, Botol Berisi Air Kencing Penuhi Kamar Anak Kos yang Kabur di Samarinda

"Acara May Day Fiesta GBK akan diisi oleh orasi dari Gerakan Buruh Indonesia yang terdiri dari 4 konfederasi serikat buruh, satu serikat petani Indonesia dan 60 federasi serikat buruh di tingkat nasional," sebut Iqbal.

"Beserta elemen gerakan lainnya seperti Forum Buruh Honor, Urban Poor Consortium, Jala PRT, Buruh Migran, Serikat Nelayan, Forum Buruh Honorer, dan aktivis organisasi perempuan," tambahnya.

Editor: Agung Wahyudi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anies Baswedan Lepas Ekspor Beras Ke Arab Saudi

Sabtu, 21 Mei 2022 | 15:09 WIB

Presiden Jokowi Cabut Larangan Ekspor CPO

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:11 WIB
X