• Senin, 27 Juni 2022

Aat Surya Safaat menilai Israel Terapkan Politik Apartheid

- Selasa, 17 Mei 2022 | 13:53 WIB
Aat Surya Safaat Ketua Bidang luar negeri SMSI Pusat (Dok. SMSI)
Aat Surya Safaat Ketua Bidang luar negeri SMSI Pusat (Dok. SMSI)

Sumsel24.com - Aat Surya Safaat menilai, penembakan terhadap Shireen Abu Akleh, membuktikan bahwa Israel menerapkan politik apartheid.

Shireen Abu Akleh adalah Wartawati Al-Jazeera yang ditembak mati tentara Israel saat sedang melakukan liputan di jenin Palestina.

Hal ini disampaikan Aat Surya Safaat Ketua Bidang Luar Negeri Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menanggapi pembunuhan terhadap Shireen Abu Akleh.

“Saya bahkan sependapat dengan Direktur Kantor Amnesty International di Jerusalem yang menyatakan bahwa penembakan terhadap Wartawati Pelestina itu benar-benar membuktikan Zionis Israel bukan hanya menerapkan politik apartheid, tetapi juga bersikap rasis terhadap warga Palestina,” katanya di Jakarta, Senin (16/5/2022) malam.

Aat Surya Safaat mengemukakan keterangan tersebut dalam “Webinar MINA Talks” edisi khusus Peringatan Hari Nakbah Palestina ke-74 dengan tema "Peran wartawan di medan konflik: Rekam jejak kejahatan Israel terhadap insan Pers".

Baca Juga: Hari ini KPK Perika Koordinator MAKI Terkait Dugaan TPPU Bupati Nonaktif Banjarnegara

Selain Aat, webinar tersebut juga menghadirkan pembicara Direkur Kantor Amnesty International di Jerusalem Saleh Hijazi dan Koresponden Kantor Berita Mina di Palestina Mohammad Shaaban.

Mohammad Shaaban menggantikan Shadah Hanasiyah Wartawati Palestina yang menjadi saksi kasus penembakan terhadap Wartawati Al-Jazeera Shireen Abu Akleh.

Shadah dihalang-halangi bahkan dianiaya tentara Israel saat akan tampil pada webinar yang dilaksanakan dalam rangka memperingari Hari Nakbah Palestina ke-74 itu.

Hari Nakbah Palestina adalah hari pertama kalinya pengusiran Warga Palestina oleh Israel yang biasa diperingati setiap tanggal 15 Mei.

Ketua Bidang Luar Negeri SMSI lebih lanjut mengemukakan, Amerika dan negara-negara Eropa menerapkan politik standar ganda.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penjelasan Seputar Sholat Idul Adha 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 21:22 WIB

Artris Senior Rima Melati Meninggal Dunia

Kamis, 23 Juni 2022 | 22:16 WIB

Kiano Tiger Wong Disunat Paula Yang Tegang

Rabu, 22 Juni 2022 | 21:17 WIB

Iko Uwais Melaporkan Balik Pihak Rudi

Selasa, 14 Juni 2022 | 13:17 WIB
X