• Senin, 27 Juni 2022

PKT Gelar Training RMS Bagi Tenaga Pemasar dan Jaringan Ritel Bahas Digitalisasi Penyaluran Pupuk

- Senin, 23 Mei 2022 | 12:39 WIB
PT Pupuk Kalimantan Timur menggelar training of trainers retail management system untuk tenaga pemasar dan jaringan ritel di Yogyakarta. (PKT)
PT Pupuk Kalimantan Timur menggelar training of trainers retail management system untuk tenaga pemasar dan jaringan ritel di Yogyakarta. (PKT)


Sumsel24.com
- Untuk meningkatkan kompetensi pemasar dan jaringan retail, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) mengadakan Training of Trainer (TOT) Retail Management System (RMS), Markisa dan Internalisasi Budaya AKHLAK. Kegiatan berlangsung di Ballroom Hotel KHAS Tugu Yogyakarta selama tiga hari, 16-18 Mei 2022.

Project Manager Retail Management PKT Indah Febrianty mengatakan RMS merupakan digitalisasi distribusi dan penjualan pupuk di tingkat retail, baik pupuk bersubsidi maupun nonsubsidi. Dari pelatihan ini, pemasar dapat memberikan pelatihan serupa untuk kios dan pengecer di seluruh wilayah distribusi PKT, sehingga dapat menggunakan aplikasi RMS secara masif.

Pelatihan ini diikuti oleh 97 tenaga penjual PKT dari 18 provinsi yang meliputi wilayah Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua. “Melalui pelatihan ini, tenaga penjual disiapkan sebagai trainer bagi kios retail sehingga kedepannya laporan distribusi bisa lebih valid dan mudah,” ujar Indah.

Baca Juga: Capai Target Program JBP, PKT Beri Reward kepada Distributor dan Kios Wilayah Kaltim Kaltara

Demikian pula sosialisasi Markisa untuk kegiatan pelaporan pemasar dan internalisasi budaya AKHLAK, dilakukan sebagai upaya percepatan implementasi aplikasi yang didukung dengan penguatan budaya AKHLAK sebagai core value BUMN.

Dari dua hal tersebut, diharapkan seluruh tenaga pemasaran mampu melaksanakan tugas lapangan dengan lebih aktif dan bertanggung jawab, serta menekankan AKHLAK sebagai perekat identitas dan budaya kerja yang didukung dengan peningkatan kinerja yang berkesinambungan.

 

"Dari hal ini kami harap standar kualitas yang kita lakukan dalam melaksanakan tugas di lapangan mampu terimlementasi dengan baik, sesuai dengan budaya AKHLAK sebagai suatu kesamaan semangat dalam mencapai tujuan bersama," tambah Indah.

Baca Juga: Targetkan Penekanan Emisi Karbon Hingga 38% di 2040, PKT Raih Penghargaan Transparansi Emisi Korporasi 2022

Senada, PMO Retail Management Pupuk Indonesia Rezaril Frissandy, menyampaikan RMS merupakan salah satu sistem yang juga digunakan Pupuk Indonesia sebagai activist holding, dalam melakukan harmonisasi kepada seluruh anak perusahaan.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penjelasan Seputar Sholat Idul Adha 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 21:22 WIB

Artris Senior Rima Melati Meninggal Dunia

Kamis, 23 Juni 2022 | 22:16 WIB

Kiano Tiger Wong Disunat Paula Yang Tegang

Rabu, 22 Juni 2022 | 21:17 WIB

Iko Uwais Melaporkan Balik Pihak Rudi

Selasa, 14 Juni 2022 | 13:17 WIB
X