• Kamis, 11 Agustus 2022

Sandiaga Salahudin Uno : Wisata Indonesia Naik Delapan Peringkat!

- Kamis, 2 Juni 2022 | 23:15 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)  Sandiaga Uno menyampaikan pariwisata Indonesia.naek delapan peringkat (Instagram/sandiagauno)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan pariwisata Indonesia.naek delapan peringkat (Instagram/sandiagauno)

Sumsel24.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno Ata Sandiaga Uno menyampaikan kenaikan peringkat pariwisata Indonesia.

menurut Sandiaga uno bahwa dunia pariwisata Indonesia mengalami peningkatan peringkat jika dibandingkan dengan tiga tahun yang lalu.

Dibanding tiga tahun lalun Atau sebelum pandemi Covid-19 melanda pariwisata Indonesia naik delapan peringkat.

Baca Juga: Interpol Resmi Terbitkan Yellow Notice Untuk Pencarian Emmiril Khan Mumtadz

" Alhamdulillah... Laporan dari Travel & Tourism Development Index 2021 edisi Mei 2022, industri pariwisata Tanah Air ada di peringkat 32 dari 117 negara seluruh dunia. Posisi ini naik 8 peringkat dibandingkan capaian tahun 2019, alias tahun sebelum pandemi," tulis Sandi di Instagaramnya.

Sedangkan dalam kesempatan lain Sandi mengungkapkan di kawasan Asia Pasifik, sektor pariwisata Indonesia berhasil menempati peringkat delapan.

Posisi ini berhasil melampaui capaian negara-negara tetangga, termasuk Thailand dan Malaysia.

Baca Juga: Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Canangkan 2 Kampung Tangguh di OKU Timur

"Asia Pasifik, ini adalah kinerja sektor pariwisata tertinggi kedua di dunia, dan Indonesia ada di posisi yang luar biasa," tuturnya.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Kinerja IOH di Kuartal Kedua 2022

Sabtu, 30 Juli 2022 | 16:52 WIB

Akhirnya, Citayam Fashion Week Dibubarkan

Rabu, 27 Juli 2022 | 15:17 WIB
X