• Kamis, 11 Agustus 2022

Perluas Program Makmur, PT Pupuk Kalimantan Timur Tanam Jagung 50 Hektare di Gorontalo

- Rabu, 15 Juni 2022 | 12:01 WIB
SEVP Business Support PT Pupuk Kalimantan Timur, Meizar Effendi bersama dengan Pi. Bupati Boalemo Hendriwan sat acara penanaman perdana jagung dalam rangka perluasan Program Makmur di Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo, Selasa(14/6/2022). (PKT)
SEVP Business Support PT Pupuk Kalimantan Timur, Meizar Effendi bersama dengan Pi. Bupati Boalemo Hendriwan sat acara penanaman perdana jagung dalam rangka perluasan Program Makmur di Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo, Selasa(14/6/2022). (PKT)

Sumsel24.comPT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) kembali perluas program Makmur dalam mendorong produktivitas hasil pertanian, khususnya komoditas jagung di Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo.

Manajemen PT Pupuk Kalimantan Timur bersama perwakilan Pemprov Gorontalo dan Pemkab Boalemo di Kecamatan Dulupi menanam perdana jagung di lahan mencapai 50 hektare pada Selasa 14 Juni 2022.

Project Manager Agro Solution PT Pupuk Kalimantan Timur Adrian R.D. Putera, mengatakan program Makmur kali ini akan dilaksanakan dalam dua tahap, diawali Demonstration Plot (Demplot) jagung diatas lahan 2 Ha menggunakan produk terbaru PKT yakni NPK JOS, yang merupakan pupuk NPK yang telah ditambahkan mikroorganisme hayati seluas 1 Ha.

Baca Juga: PKT Kenalkan Ragam Produk dan Program Unggulan di Sektor Pertanian di JakMW 2022

Sedangkan untuk pembanding, menggunakan NPK Pelangi 16-16-16 yang dikombinasikan dengan perlakuan penambahan produk pupuk hayati Ecofert dan dekomposer Biodex seluas 1 Ha.

"NPK JOS ini adalah produk terbaru PKT, sehingga dengan ujicoba ini kita bisa melihat dan membuktikan kualitas produk pupuk Non Subsidi dari PKT," kata Ardian.

Selanjutnya lahan diluar demplot akan langsung menjadi area Program Makmur untuk komoditas jagung yang direncanakan seluas 50 Ha, bekerjasama dengan seluruh stake holder yang akan terlibat, yaitu petani, produsen/distributor agroinput, penyedia permodalan dan offtaker.

Baca Juga: PKT Tanam 1500 Bibit Mangrove di Perairan Bontang Memperingati Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia

"Para petani akan mendapat pendampingan seluruh stakeholder terkait, agar produktivitas jagung dapat meningkat sesuai ujuan program Makmur," tambah Adrian.

SEVP Business Support PKT Meizar Effendi, mengungkapkan program Makmur merupakan salah satu fokus PKT bersama Pupuk Indonesia melalui sinergi BUMN, untuk mendorong pengembangan sektor pertanian dalam mendukung terwujudnya ketahanan pangan nasional.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Kinerja IOH di Kuartal Kedua 2022

Sabtu, 30 Juli 2022 | 16:52 WIB

Akhirnya, Citayam Fashion Week Dibubarkan

Rabu, 27 Juli 2022 | 15:17 WIB
X