• Selasa, 29 November 2022

Pembatasan Pembelian Pertalite di MyPertamina Batal, Mengapa ?

- Rabu, 14 September 2022 | 17:46 WIB
Pembatasan pembelian Pertalite dan Solar di MyPertamina batal diterapkan tahun ini (Fathony)
Pembatasan pembelian Pertalite dan Solar di MyPertamina batal diterapkan tahun ini (Fathony)

Sumsel 24.com - Kebijakan pembatasan pembelian BBM di MyPertamina khusunya Pertalite dan Solar batal diterapkan tahun ini.

Pemerintah sepertinya membatalkan rencana pembatasan pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar ber-subsidi tahun ini. Pasalnya, pemerintah masih memikirkan nasib rakyat di tengah kenaikan harga BBM subsidi.

Rencana pembatasan pembelian BBM atau Bahan Bakar Minyak Pertalite dan Solar bersubsidi baru bisa terlaksana jika revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak (BBM). Namun revisi tersebut tidak kunjung usai hingga sekarang.

Baca Juga: Sandiaga Uno Diserbu Saat Kunjungan di Rumah Dinas Walikota Palembang, Kenapa?

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Tutuka Ariadji menegaskan, revisi Perpres 191/2014 masih harus dikaji terlebih dahulu, apalagi setelah adanya kenaikan Harga BBM Pertalite dan Solar ber-subsidi.

"Kalau ini kan skenarionya udah naik dulu harga, jadi kalau revisi itu nanti perlu dikaji dulu, setelah naik harga masak mau dibatasi lagi? Nanti masyarakat gimana kalau misalkan sekarang sudah naik kemudian gak boleh lagi ya, gimana coba? itu yang kita pikirkan," tegas Tutuka saat ditemui di Gedung DPR, dikutipndari cnbcindonesia.com Senin 12 september 2022.

Tutuka juga belum bisa menentukan apakah pembatasan pembelian BBM Pertalite dan Solar subsidi akan dijalankan tahun depan. pemerintah masih harus hati-hati lantaran harga BBM saat ini sudah mengalami kenaikan.

Baca Juga: Uang Rp 600 Ribu Sudah Cair, Cek Daftar Nama Penerima BSU di Kemnaker.go.id

"Kita belum menentukan, karena ini harus hati-hati sekali. Itu karena harganya sudah naik, terus dibatasi, saya kira kita harus kaji dulu," tandas Tutuka.

Halaman:

Editor: Ketih, SE

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Susulan Kembali Guncang Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 15:38 WIB
X