• Minggu, 29 Januari 2023

Direktur Sosial Budaya Sahabat Polisi Tengku Zanzabela Ingin Najwa Shihab Minta Maaf, Begini Katanya

- Selasa, 20 September 2022 | 09:06 WIB
Najwa Shihab dituntut minta maaf oleh Sahabat Polisi. (Dokumen IST)
Najwa Shihab dituntut minta maaf oleh Sahabat Polisi. (Dokumen IST)

Sumsel24.com - Sahabat Polisi melalui Direktur Sosial Budayanya Tengku Zanzabela ingin Najwa Shihab minta maaf kepada Polri karena membuat pernyataan yang tidak bijaksana.

Pasalnya, Najwa Shihab seolah menggeneralisasi bahwa semua polisi di Indonesia berperilaku sama dengan tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, yakni Ferdy Sambo (FS). Sebab itu Direktur Sosial Budaya Sahabat Polisi, Tengku Zanzabela ingina Najwa Shihab minta maaf lebih objektif dalam memberikan keterangan.

"Bijaklah berpikir dan bersikap, karena masih banyak polisi di daerah yang hidup jauh dari kata mapan. Coba lah hidup bersama dengan kondisi Polri lebih lama lagi. Pelajari dan cermati apa yang ada sebenarnya teliti secara komprehensif dan objektif," ujar Direktur Sosial Budaya Sahabat Polisi Tengku Zanzabela tuntut Najwa Shihab minta maaf, dilansir 20 September 2022 dalam unggahannya.

Baca Juga: Usai Batalkan Aksi Unjuk Rasa, Driver Ojol Palembang Mendapat Bantuan Beras 5 Kg, Ini Penjelasannya!

Menurut Tengku Zanzabela, polisi merupakan institusi yang dibutuhkan oleh negara dan masyarakat.

Institusi Polri tentu tidak anti kritik, tetapi kritik harus lebih fokus dan objektif pada persoalan tersebut. 

Ia melanjutkan, wartawan seperti Najwa Shihab seharusnya tidak memperdebatkan kasus FS, tetapi juga perlu membandingkan kehidupan mayoritas polisi lain yang hidup berdampingan dengan masyarakat tanpa sekat selama 24 jam.

Baca Juga: BLT di Palembang Baru Terealisasi 98,53 Persen

"Sejauh ini, Polri makin lebih baik. Ini terbukti dari hasil riset lembaga survei yang menyatakan peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri sebesar 70 persen lebih. Tampaknya, ini merupakan motivasi kepada Polri untuk tetap bekerja untuk masyarakat," kata Zanzabela.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Alasan Ridwan Kamil Pilih Partai Golkar

Kamis, 19 Januari 2023 | 15:58 WIB
X