• Minggu, 14 Agustus 2022

Charles Leclerc Tecepat di Kualifikasi Formula 1 GP Monako 2022

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 23:39 WIB
Charles Leclerc menjadi yang tercepat di kualifikasi F1 GP Monako (Instagram/Formula 1)
Charles Leclerc menjadi yang tercepat di kualifikasi F1 GP Monako (Instagram/Formula 1)

Sumsel24.com - Charles Leclerc tampil prima di sesi Kualifikasi Formula 1 GP Monako 2022. Pembalap Ferrari itu merebut pole, sementara Sergio Perez tergelincir.

Pada sesi yang digelar di sirkuit jalan raya Monaco, Sabtu 28 Mei 2022 malam WIB, Leclerc justru sempat mendapat masalah di Q2 saat menjalani sesi untuk mengecek bobot mobil saat masuk pit.

Jika meleset, Leclerc akan didiskualifikasi. Leclerc kemudian masuk Q3 dan langsung memacu mobilnya merebut pole position dengan catatan waktu 1 menit 11,376 detik.

Baca Juga: Max Verstappen Raih Kemenangan di Formula 1 GP Miami 2022

Ini adalah pole kelima Leclerc musim ini. Sedangkan posisi kedua menjadi milik rekan setimnya Carlos Sainz Jr yang terpaut 0,225 detik. Sainz sebenarnya berpeluang menyalip Leclerc di posisi pertama.

Namun, Sainz malah menabrak mobil Perez yang berhenti setelah menabrak tembok. Perez memiliki masalah dengan ban belakang kanannya.

Sainz harus menghentikan aksinya di Q3 dan start dari posisi kedua disusul Perez dari posisi ketiga. Pemimpin klasemen Max Verstappen memulai balapan dari urutan keempat dengan waktu 1 menit 11,666 detik.

Baca Juga: Max Verstappen Raih Pole Position Kualifikasi Formula 1 GP Emilia Romagna

Melengkapi posisi lima besar adalah Lando Norris dari McLaren. George Russell, Fernando Alonso, Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, dan Esteban Ocon masing-masing di posisi keenam hingga kesepuluh.

Hasil Kualifikasi Formula 1 GP Monako 2022

Halaman:

Editor: Dedi P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X