• Minggu, 29 Januari 2023

Marc Marquez Bakal Menepi dan Kembali ke Meja Operasi

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 23:46 WIB
Marc Marquez bakal menepi dan kembali ke meja operasi (instagram.com/marcmarquez93)
Marc Marquez bakal menepi dan kembali ke meja operasi (instagram.com/marcmarquez93)

Sumsel24.com - Marc Marquez mendapat kabar buruk usai mengalami kecelakaan di sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022. Baby Alien akan menjalani operasi pekan depan.

Marquez mengalami pasang surut pada sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Sabtu 28 Mei 2022 malam WIB. Motor Repsol Honda itu terbakar di pinggir lintasan, namun MM93 mampu bangkit dan menyelamatkan diri.

Bendera merah berkibar usai jatuhnya Marquez. Usai sesi dilanjutkan, Marquez mampu kembali ke trek dan finis di posisi ke-12 kualifikasi.

Baca Juga: Hasil MotoGP Italia FP1 2022: Takaaki Nakagami Tercepat, Fabio Quartararo Tertinggal

Marc Marquez bersama manajer Repsol Honda, Alberto Puig, menggelar sesi konferensi pers usai kualifikasi MotoGP Italia 2022. Acara ini mengumumkan bahwa Marquez harus menjalani operasi untuk keempat kalinya.

"Marc menjalani operasi selama 18 bulan dan sejak saat itu proses dan rehabilitasinya panjang. Namun, posisinya di atas motor tidak seperti yang dia inginkan dan tidak sesuai harapan," kata Puig pada konferensi pers Repsol Honda.

"Setelah menganalisa dan berkonsultasi dengan tim medis dan dokter, operasi bisa dilakukan kembali. Akhirnya kami memutuskan Marc akan mengoperasi dan beristirahat setelah GP ini, dan naik ke meja operasi di Amerika," ujarnya.

Baca Juga: MotoGP Finlandia 2022 Dibatalkan, Terungkap Penyebabnya

Marquez mengungkapkan, operasi kali ini terkait patah tangan kanan yang dideritanya pada 2020. Ia mengaku sangat tersiksa usai comeback karena tak bisa mengendarai motor seperti yang diinginkannya.

"Saya akan menjalani operasi minggu depan. Memang benar sejak cedera tangan kanan saya sangat kompleks dan infeksinya menyiksa," kata Marquez.

Halaman:

Editor: Dedi P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X