• Minggu, 26 Juni 2022

Bukit Serelo, Gunung Jempol atau Bukit Tunjuk Pesona Keindahan Wisata Alam Kabupaten Lahat

- Selasa, 29 Maret 2022 | 20:05 WIB
penampakan Bukit Serelo/Gunung Jempol/Bukit Tunjuk dari Hulu SungaiLematang (KPKNL lahat)
penampakan Bukit Serelo/Gunung Jempol/Bukit Tunjuk dari Hulu SungaiLematang (KPKNL lahat)

 

Sumsel 24.com - Kabupaten lahat menyimpan potensi wisata yang luar biasa salah satunya, Bukit Serelo atau yang lebih dikenal dengan Gunung Jempol atau ada juga yang memberi nama Bukit Tunjuk.

Karena bentuknya mirip acungan jempol Bukit Serelo disebut juga Gunung Jempol bahkan masyarakat lahat juga mengenalnya dengan sebutan Bukit Tunjuk konon dahulu pucak bukit Serelo lebih tinggi dari sekarang bentuknya memang unik seperti sedang menunjuk ke langit.

Bukit Serelo terletak di Desa Perangai, Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan dan berjarak 276 km dari Palembang. Bukit Serelo sudah menjadi landmark dan ikon kebanggaan masyarakat Lahat.

Baca Juga: Dua Jam Penjualan Tiket Konser Justin Bieber Ludes, Website Penjualan Down

Warga keturunan Lahat percaya bahwa bukit tersebut mengingatkan manusia bahwa masih ada Tuhan yang posisinya lebih tinggi sehingga kita pun harus tetap membumi.

Keindahan yang masih alami dengan pesona bukit yang begitu menakjubkan membuat banyak pendaki dari luar daerah yang penasaran ingin menyaksikan bentuknya yang asli dari dekat.

Bukit Serelo yang merupakan salah satu bagian dari Bukit Barisan barisan bukit terpanjang yang ada di pulau Sumatera dengan ketinggian Bukit Serelo Lahat adalah 900 mdpl.

Baca Juga: Ramalan Bintang Virgo, Hal-Hal kecil dalam Hiduplah Membuat Anda Lebih Bahagia

Bukit Serelo dikelilingi oleh Sungai Lematang yang jernih sehingga membuat pemandangan daerah wisata Lahat satu ini semakin mempesona. pemandangan ini dapat dilihat dari bawah bukit sekaligus tempat berkemah ataupun untuk rekreasi keluarga.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ngabuburit di Alun Alun Paamprokan Pangandaran

Minggu, 10 April 2022 | 13:43 WIB
X