• Minggu, 26 Juni 2022

Mengenal Pantai Madasari yang Jadi Tempat Penyelundupan Sabu 1 Ton

- Kamis, 31 Maret 2022 | 22:04 WIB
Salah satu sudut Pantai Madasari yang cocok buat berkemah dan acara barbeque (Tuswanto)
Salah satu sudut Pantai Madasari yang cocok buat berkemah dan acara barbeque (Tuswanto)

Sumsel24.com - Madasari belakangan cukup populer di masyarakat imbas dari pemberitaan digagalkannya upaya penyelundupan sabu seberat sekitar 1.196 ton. Yang coba diselundupkan dengan metode " ship to ship " di pantai ini.

Pantai Madasari berada di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Berjarak sekitar 20 km dari pusat Kabupaten Pangandaran. Dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi sekitar 30 menit perjalanan.

Pantai ini memang tidak begitu populer di kalangan wisatawan jika dibandingkan pantai lainnya di Kabupaten Pangandaran, seperti Pantai Pangandaran, Batu Hiu, Batu Karas, dan Pantai Karapyak.

Baca Juga: Ini Komentar Terbaru Jokowi Soal Wacana 3 Periode Presiden

Hal ini karena Pantai Madasari letaknya paling ujung barat dari garis pantai wilayah Pangandaran. Padahal dari segi keindahan dan daya tarik pantai ini tidak kalah dengan pantai pantai yang lain.

Ciri khas Pantai Madasari adalah terdapat beberapa gunung karang yang persis di ujung ombak seolah menjadi pemecah ombak alami. Kemudian banyak pohon rindang di sepanjang garis pantainya sehingga bila pengunjung sudah lelah bermain pasir atau ombak, bisa segera berteduh dibawah pohon.

Pantai Madasari juga sangat cocok bagi mereka yang suka berkemah terutama di daerah pantai. Juga sangat cocok buat liburan sekeluarga dengan acara bakar bakar baik itu ikan ayam atau daging.

Baca Juga: Barang Pemberian Pembalap MotoGP Bakal Dilelang? Ini Penjelasan Kemenkeu

Satu hal yang harus diperhatikan oleh pengunjung ketika berlibur di pantai ini adalah Pantai Madasari bukan tempat untuk aktifitas renang karena ombaknya besar dan pantainya tidak landai.

Halaman:

Editor: Ketih, SE

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ngabuburit di Alun Alun Paamprokan Pangandaran

Minggu, 10 April 2022 | 13:43 WIB
X