• Minggu, 26 Juni 2022

Bulan Ramadhan Pantai Pangandaran Sepi Pengunjung Para Pelaku Usaha Lakukan Ini

- Minggu, 10 April 2022 | 13:15 WIB
Suasana Pantai Pangandaran saat akhir pekan di Suasana Pantai Pangandaran saat akhir pekan di bulan Ramadhan 1443 (Tuswanto)
Suasana Pantai Pangandaran saat akhir pekan di Suasana Pantai Pangandaran saat akhir pekan di bulan Ramadhan 1443 (Tuswanto)

Sumsel24.com - Akhir pekan Sabtu 9 April 2022 atau hari ke 7 bulan Ramadhan 1443 hijriah Pantai Pangandaran sepi pengunjung. Padahal jika bukan bulan Ramadhan di akhir pekan Pantai Pangandaran pasti di serbu oleh pengunjung.

Tampak dari pantauan Pantai Pangandaran sepi pengunjung hanya beberapa pengunjung saja yang sedang menikmati suasana pantai. Berbeda jauh jika dibandingkan dengan akhir pekan sebelum bulan Ramadhan 1443 hijriah, Pantai Pangandaran pasti penuh dengan pengunjung yang berwisata.

Suasana Pantai Pangandaran sepi pengunjung akan sedikit ramai jika hari sudah mulai sore. Itu pun hanya sedikit wisatawan masih kalah jumlahnya dibanding penduduk lokal yang berjalan jalan "ngabuburit" istilah menunggu waktu buka puasa pada bulan Ramadhan

Baca Juga: Hadapi Brighton, Arsenal Bertekuk Lutut di Kandang Sendiri

Di bulan puasa biasanya para pelaku usaha wisata di Pantai Pangandaran memanfaatkannya pekerjaan lain. Seperti melaut atau merenovasi tempat usaha mereka. Baik itu warung, kios, penginapan atau hotel.

Seperti Didi (55) bulan puasa ini dia manfaatkan untuk merenovasi kios pakaiannya. Kios yang berada di bawah jembatan Hotel Krishna itu diperbaiki supaya tampak lebih menarik.

"Memang sudah lama tidak direnovasi, bulan puasa ini kebetulan ada dana lebih, ya direnovasi sedikit beberapa bagian," ujar Didi.

Baca Juga: Ramalan Bintang Gemini, Anda Cenderung Mendapatkan Kesempatan untuk Menjadi Terkenal dan Menjadi Sorotan

Masih menurut Didi seminggu menjelang lebaran biasanya pengunjung mulai ramai lagi.
"Targetnya 3 minggu pekerjaan harus sudah selesai, seminggu sebelum lebaran harus sudah buka lagi," Didi melanjutkan.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ngabuburit di Alun Alun Paamprokan Pangandaran

Minggu, 10 April 2022 | 13:43 WIB
X