• Minggu, 26 Juni 2022

Sejak Hari Kedua Lebaran Pantai Pangandaran Di Serbu Pengunjung

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 22:06 WIB
Hari kedua libur Lebaran Pantai Pangandaran diserbu Pengunjung (Tuswanto)
Hari kedua libur Lebaran Pantai Pangandaran diserbu Pengunjung (Tuswanto)

Sumsel24.com - Sejak  Hari kedua libur Lebaran Selasa 3 Mei 2022 Pantai Pangandaran dipadati oleh para pengunjung. Baik oleh pengunjung lokal maupun oleh pengunjung dari luar Pangandaran.

Arus lalu lintas yang menuju Pantai Pangandaran sudah ramai sejak pagi hari. Lalu lintas didominasi oleh kendaraan pribadi, sepeda motor dan sesekali bus pariwisata.

Dan kepadatan di dalam kawasan objek wisata Pantai Pangandaran mulai terasa sejak pukul 11 siang. Seluruh ruas jalan baik itu jalan dikawasan Pantai Timur, jalur tengah Jl Kidang Pananjung maupaun kawasan Pantai Barat padat oleh kendaraan.

Baca Juga: Jokowi Berterima kasih Masyarakat Balik Lebih Awal

Kantong kantong parkir yang tersedia hampir semuanya sudah terisi. Sehingga untuk kendaraan pengunjung yang baru datang agak kesulitan untuk mencari tempat parkir.

Sebenarnya petugas kepolisian dari Polres Pangandaran dan Dinas Perhubungan telah melakukan beberapa upaya antisipasi agar tidak terjadi kemacetan dikawasan objek wisata maupaun lalu lintas diluar kawasan objek wisata.

Seperti diberlakukannya sistem satu arah untuk semua jenis kendaraan di Pantai Barat. Jalan di Pantai Barat diberlakukan satu arah hanya diperuntukan untuk kendaraan yang akan keluar kawasan wisata. Begitupun ada beberapa jalan yang menghubungkan Pantai Barat dan Pantai Timur diberlakukan satu arah.

Baca Juga: Hari Kedua Lebaran Anies Baswedan Kunjungi Korban Kebakaran Pasar Gembrong

Akan tetapi walaupun terjadi kepadatan di dalam kawasan objek wisata untuk arus lalu lintas diluar kawasan objek wisata seperti di Bundaran Marlin tetap ramai lancar sampai sore hari.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ngabuburit di Alun Alun Paamprokan Pangandaran

Minggu, 10 April 2022 | 13:43 WIB
X