• Selasa, 29 November 2022

Pantai Karang Hawu Sukabumi Konon di Sana Terdapat Singgasana Penguasa Laut Selatan

- Minggu, 25 September 2022 | 19:45 WIB
Pantai Karang Hawu merupakan pantai berbatu karang, dengan pesona keindahan  batuan berlubang yang unik ini wajib anda kunjungi saat memilih berlibur ke daerah Sukabumi, konon tempat tahta Ratui Pantai Selatan (youtube Teknisi Sukabumi)
Pantai Karang Hawu merupakan pantai berbatu karang, dengan pesona keindahan batuan berlubang yang unik ini wajib anda kunjungi saat memilih berlibur ke daerah Sukabumi, konon tempat tahta Ratui Pantai Selatan (youtube Teknisi Sukabumi)

Sumsel24.com - Kabupaten Sukabumi yang letaknya paling selatan dari wilayah Jawa Barat merupakan kabupaten yang memiliki wilayah terluas dengan pantai yang panjang mengarah ke Laut Selatan.

Luas Kabupaten Sukabumi adalah 4.145 km2. Dengan wilayahnya yang luas itu Sukabumi mempunya banyak objek wisata alam yang mempesona.

Termasuk objek wisata pantai di sepanjang pesisir selatan Jawa Barat. Salah satunya adalah Pantai Karang Hawu.

Pantai Karang Hawu merupakan pantai berbatu karang. Pesona batuan berlubang yang unik ini wajib anda kunjungi saat memilih berlibur ke daerah Sukabumi.

Baca Juga: Zodiak Scorpio Minggu Ini Sangat Penting Untuk Waspada

Pantai ini menjadi salah satu pantai yang terkenal di daerah Sukabumi dengan keindahan khas tebing yang menjorok ke Laut Selatan.

Selain tebing yang menjorok ke laut di pantai Karang Hawu juga terdapat hamparan pasir yang lembut dengan warna kecoklatan. Panjang garis Pantai Karang Hawu adalah 4 km.

Selain itu pantai ini memiliki cerita mistis yang telah terkenal dan diakui oleh warga sekitar.
Menurut cerita masyarakat sekitar, pantai ini diberi nama Karang Hawu karena terdapat lubang-lubang pada tebing atau batu karang.

Sehingga akan tampak seperti “Hawu” yang artinya dalam bahasa Indonesia adalah tungku. Dari keunikan itulah nama Karang Hawu diambil.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X