• Selasa, 29 November 2022

Objek Wisata Situ Gunung Sukabumi ada Jembatan Gantung Terpanjang di Asia, Benarkah?

- Minggu, 25 September 2022 | 20:42 WIB
Situ Gunung Sukabumi ditengah hutan yang masih asri, dengan jembatan gantung terpanjang di Asia (youtube GoDin_Skuy)
Situ Gunung Sukabumi ditengah hutan yang masih asri, dengan jembatan gantung terpanjang di Asia (youtube GoDin_Skuy)

 

Sumsel24.com - Pernah dengar jembatan gantung terpanjang di Asia ada di Indonesia? Ya betul, jembatan gantung terpanjang se asia ada di Sukabumi.

Tepatnya berada di objek wisata Situ Gunung. Objek wisata Situ Gunung merupakan objek wisata berupa telaga atau danau yang dalam bahasa sunda biasa disebut situ.

Objek wisata Situ Gunung berada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di Desa Gunung Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Situ Gunung berada di ketinggian 850 mdpl. Di objek wisata Situ Gunung terdapat suspension bridge atau jembatan gantung dengan panjang 250 meter dan tingginya 161 meter dari permukaan tanah. 

Baca Juga: Hari Tani Nasional 2022 Ke-62, Refleksi dan Evaluasi, Reforma Agraria Jauh Panggang dari Api

Selain terdapat jembatan gantung terpanjang keindahan alam Situ gunung juga menjadi daya tarik yang membuat kawasan ini cocok menjadi pilihan tujuan kunjungan saat liburan.

Daya tarik lainnya adalah terdapat danau buatan dan camping ground, sekaligus glamping (glamour camping) kemudian juga air terjun wahana flying fox dan ada juga sampan untuk mengitari situ.

Berada di kawasan hutan yang asri, serta suhu dingin khas pegunungan membuat suasana liburan lebih nyaman ditambah lagi terdapatnya cafe dan penginapan.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X