• Minggu, 29 Januari 2023

Apa Saja Agenda Pariwisata di November 2022 yang digelar Kemenparekraf? Ini Ulasannya

- Senin, 31 Oktober 2022 | 19:45 WIB
World Superbike (WSBK) 2022 salah satu agenda pariwisata di Indonesia yang dilaksanakan Kemenparekraf. ( Foto : Indonesia Travel) (Aldy)
World Superbike (WSBK) 2022 salah satu agenda pariwisata di Indonesia yang dilaksanakan Kemenparekraf. ( Foto : Indonesia Travel) (Aldy)

Sumsel24.com - Kemenparekraf merupakan lembaga pemerintah yang berfokus pada bidang ekonomi kreatif, salah satunya membuat agenda pariwisata di Indonesia setiap bulannya seperti di November 2022.

Dalam melaksanakan agenda pariwisata di November 2022, Kemenparekraf berkerjasama dengan pemerintah daerah setempat yang berada di wilayah negara Indonesia.

Lantas apa saja agenda pariwisata di Indonesia yang akan digelar Kemenparekraf dengan Pemda setempat pada November 2022? Penasaran apa saja, yuk cari tahu di artikel berikut ini.

Baca Juga: Herman Deru Yakin Festival Sriwijaya XXX Bangkitkan Pariwisata Sumsel

Fungsi dari Kemenparekraf berada di bawah dan bertanggung jawab terhadap Presiden Indonesia serta membantu dalam melaksanakan urusan pemerintah di bidang pariwisata, ekonomi kreatif merupakan bagian tujuan pembangunan nasional.

Membuat agenda pariwisata di Indonesia salah satu fungsi Kemenparekraf dimana tiap bulannya akan dilaksanakan Event di beberapa Provinsi.

Tujuan dari pelaksanaan agenda pariwisata ini tidak lain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat juga ajang untuk menarik wisatawan baik lokal maupun internasional berkunjung ke Indonesia.

Baca Juga: Pelamar PPPK 2022 Jangan Sampai Tertipu Beli E-Meterai, Ini Tempat Membeli Meterai Elektronik Bagi Honorer

Pertama : agenda pariwisata Indonesia oleh Kemenparekraf yakni Jelajah Nusantara 3

Kegiatan riding terbesar di Indonesia menjadi agenda pariwisata Kemenparekraf akan dilaksanakan di Jakarta pada 10 November 2022 dan berakhir di 23 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Aldyo

Sumber: Indonesian Travel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X