• Selasa, 24 Mei 2022

Pemilu 2024, PAN Sumsel Targetkan Satu Dapil Satu Kursi

- Jumat, 11 Juni 2021 | 18:28 WIB
IMG_20200704_201350
IMG_20200704_201350

Sumsel24.com Palembang - Meski pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 akan berlangsung tiga tahun lagi, Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel mulai memanaskan mesin partai. Langkah awal yang dilakukan sejak sekarang yakni penguatan struktur partai serta konsolidasi kepengurusan hingga tingkatan paling bawah.

"Kita akan lebih mengintensifkan konsolidasi di semua tingkatan mulai dari DPC, DPD dan DPW. Juga pembuatan papanisasi," ungkap Sekretaris DPW PAN Sumsel, Joncik Muhammad saat berkunjung ke ruang Fraksi PAN DPRD Sumsel, Jum'at (12/6/2021).

Ditegaskan Joncik, Pemilu 2024 nanti, untuk kader PAN di Sumsel diminta agar benar-benar serius dalam pertarungan politik khususnya pemilihan legislatif (Pileg). Hal ini dikarenakan PAN Sumsel ingin merubah asumsi dari beberapa lembaga survei yang selalu mengasumsikan perolehan suara PAN yang selalu di bawah 4 persen.

"Yang tak kalah penting penyiapan dan penjaringan caleg untuk Pileg 2024, karena kekuatan caleg inilah yang kerap membalikkan hasil survei yang selama ini PAN diasumsikan selalu hanya mendapatkan suara di bawah empat persen. Ternyata hasilnya melampaui hasil survei," kata pria yang juga Bupati Empat Lawang ini.

Bukan hanya itu, Joncik juga menegaskan, PAN Sumsel telah menargetkan pada Pemilu 2024 mendatang, mematok target minimal yakni satu kursi disetiap dapil untuk DPRD Sumsel dari yang saat ini hanya meraih lima kursi DPRD Sumsel.

Sebagai langkah awal yang akan langsung dilakukan untuk mencapai target itu, jelas Joncik, konsolidasi dengan jajaran Dewan Pimpinan Pusat PAN yang dipimpin ketua umumnya, Zukkifli Hasan Sabtu (12/6/2021) besok.

"Selain meresmikan Rumah Amanat Nasional kantor DPW PAN Sumsel, beliau juga bakal bertemu jajaran PWM Sumsel dan rektorat Universitas Muhammadiyah Palembang. Lalu penyerahan SK 17 DPD PAN se Sumsel membuka rakerwil dan pelantikan kepengurusan DPW PAN Sumsel di Hotel Arista," katanya.

Nantinya, Zulhas (panggilan Zulkifli Hasan,red) bakal datang bersama rombongan besar DPP PAN berjumlah 12 orang termasuk Hatta Rajasa, Ketua POK Mumtaz Rais dan Sekjen POK Slamet juga penyanyi Pasha Ungu yang juga duduk di kepengurusan DPP PAN.

"Rakerwil DPW PAN Sumsel yang akan dihadiri Pak Zulhas kali ini untuk konsolidasi partai, sekaligus pemantapan struktur partai menjelang agenda politik ke depan, terutama untuk Pemilu Serentak 2024 mendatang," pungkasnya. (khan)

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Prof Salim Said : Presiden Jokowi Bagian dari Oligarki

Minggu, 27 Februari 2022 | 09:25 WIB
X