• Senin, 27 Juni 2022

Raih Polling Tertinggi, Hensyi Fitriansyah Bakal Calon Kuat Walikota Palembang 2024

- Senin, 4 April 2022 | 22:52 WIB
Hensyi Fitriansyah, peraih suara terbanyak calon kuat Walikota Palembang 2024. (PollingKita)
Hensyi Fitriansyah, peraih suara terbanyak calon kuat Walikota Palembang 2024. (PollingKita)

Sumsel24.com - Pilkada Kota Palembang 2024 masih cukup lama, jika dihitung dari sekarang masih 2 tahun 7 bulan lagi. Namun, banyak yang memprediksi calon kuat yang akan bertanding di ibu kota provinsi terbesar kedua di Pulau Sumatera itu, salah satunya Hensyi Fitriansyah.

Berdasarkan data dari Pollingkita.com yang merilis hasil pemungutan suara Pilkada Palembang 2024 pada Senin (4 April 2022). Calon Walikota Palembang 2024, Hensyi Fitriansyah, meraih suara tertinggi dalam polling tersebut.

Bukan tanpa alasan, nama Hensyi Fitriansyah meraih suara tertinggi di polling online ini.

Baca Juga: Mundur dari PDI Perjuangan Fitrianti Agustinda Pimpin Nasdem Kota Palembang

Salah satu peneliti dari lembaga pollingkita.com, Andi Noverta, mengatakan pihaknya membuat dan meluncurkan polling calon walikota Palembang yang dipilih warga Palembang pada 9 Maret 2022. Beberapa hari sebelum penutupan, 30 ribu warga sudah mencoblos.

“Kami membuat polling dalam dua putaran. Pada putaran pertama, kami menyaring 26 kandidat yang namanya kami ambil dari berbagai informasi baik dari internet maupun dari tim pemenangan untuk kandidat potensial. Dari 26 calon potensial, diambil 10 besar untuk diikutsertakan dalam polling tahap kedua. Pemungutan suara tahap pertama berlangsung selama satu bulan, sedangkan pemungutan suara tahap kedua berlangsung selama satu tahun," kata Andi Noverta di Hotel Swarna Dwipa.

Andi menjelaskan, beberapa hari jelang penutupan polling tahap pertama, Hensyi Fitriansyah masih unggul dari 25 kandidat lainnya. “Suara yang masuk hampir 30 ribu suara. Bakal calon walikota Palembang atas nama Hensyi Fitriansyah yang unggul dengan meraih suara lebih dari 2 ribu. Kemudian diikuti Charma Aprianto dan Ahmad Zulinto,” kata Andi.

Lalu di posisi empat ada nama Permana, disusul Fitrianti Agustinda, Hendra Mularis Djahri, Hidayat, Basyaruddin Ahmad, Akbar Alvaro dan Gunhar.

Baca Juga: Harnojoyo Sambut Baik Bazar Sembako Selama Ramadhan di Palembang

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X