• Selasa, 29 November 2022

KPU Lubuklinggau Selesaikan Seratus Persen Verifikasi Administrasi Partai Politik

- Senin, 22 Agustus 2022 | 16:55 WIB
Topandri, Ketua KPU Lubuklinggau meyampaikan verifikasi administrasi parpol adalah pendaftaran partai politik dan sudah selkesai seratus persen tinggal verifikasi faktual (jamil)
Topandri, Ketua KPU Lubuklinggau meyampaikan verifikasi administrasi parpol adalah pendaftaran partai politik dan sudah selkesai seratus persen tinggal verifikasi faktual (jamil)

Sumsel24.com - Tahapan pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2024 di Lubuklinggau adalah verifikasi administrasi,

Tahapan ini telah berjalan beriringan dengan pendaftaran partai politik sejak 2 Agustus lalu.

Verifikasi administrasi hanya dilakukan KPU Lubuklinggau bagi partai politik yang sudah dinyatakan lengkap.

Ketua KPU Lubuklinggau, Topandri mengatakan sekarang sudah menyelesaikan verifikasi partai, partai yang lolos verifikasi administrasi dikota Lubuklinggau ada 24 partai.

Baca Juga: Bupati Banyuasin Askolani Diperiksa Polda Sumsel?

"Partai yang daftar di KPU 40 partai, yang diterima dan sudah lengkap 24. Yang di kembalikan berkas pendaftaran 16," jelas Topan di ruang kerjanya.

"Untuk hari ini kita sudah melakukan verifikasi administrasi sudah seratus persen seluruh keanggotaan partai berjumlah 10.955 orang kemudian dari verifikasi adminstrasi partai juga banyak ditemukan ganda eksternal, satu orang mempunyai dua KTA parpol," lanjut Topandri.

Masih dikatakan Topandri, untuk itu KTA Parpol ganda akan ada perbaikan verifikasi administrasi dari mulai tanggal 29 Agustus sampai dua minggu kedepan untuk menggantikan KTA Ganda eksternal.

Baca Juga: Viral SPBU Tidak Terima Uang Kertas Baru, Netizen:Takut Kena Pecat Kalau di Terima

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X