• Minggu, 29 Januari 2023

Kata Aktivis, KPU Musi Rawas Mencurigakan dan Tidak Transparan Dalam Proses Penerimaan PPS

- Selasa, 24 Januari 2023 | 19:55 WIB
Ketua GMNI Kota Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara, Exley Pradika masih ada beberapa hal yang mencurigakan dan KPU Musi Rawas idak transparan dari hasil penetapan PPS yang lulus (jamil)
Ketua GMNI Kota Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara, Exley Pradika masih ada beberapa hal yang mencurigakan dan KPU Musi Rawas idak transparan dari hasil penetapan PPS yang lulus (jamil)

Sumsel24.com - Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Musi Rawas telah diumumkan, bahkan pada hari ini dilakukan juga pelantikan, Selasa (24 Peruari 2022).

Namun menurut Ketua GMNI Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara, Exley Pradika masih ada beberapa hal yang mencurigakan dari hasil penetapan PPS yang lulus.

KPU Kabupaten Musi Rawas dinilainya tidak transparan dalam penilaian, Exley melihat dari peraih nilai tertinggi saat tes CAT tidak menjamin kelulusan.

Baca Juga: Makin Panas, AKSI Segera Laporkan ke APH Dugaan Suap Seleksi Penerimaan PPK dan PPS di KPU Musi Rawas

"Hasil dari rangkaian nilai tes PPS, terkhusus bobot nilai tes wawancara, sehingga nilai cat yang terbesar tidak menjamin kelulusan," jelasnya.

Kemudian, tersiar informasi ada beberapa nomor pendaftaran peserta tes memiliki kesamaan. Menurut Exley Pradika kesalahan seperti ini perlu di pertanyakan dan mendapat jawaban dari pihak Komisioner.

"Hal sepele seperti nomor pendaftaran saja bisa terjadi kesamaan, inikan membingungkan, seolah-olah pendaftaran dan pelaksanaan tes lalu dianggap biasa biasa saja, sedangkan kita ini ingin melaksanakan pesta besar demokrasi," ujarnya.

Baca Juga: Tanggapan Pengusaha Viral Jhon LBF Terhadap Mantan Karyawan Yang Menjelekkannya

Exley merasa khawatir jika saat pelaksanaan pilkada nanti, Kabupaten Musi Rawas dapat melaksanakan pilkada berjalan secara profesional, transparan dan jujur.

"Saya sangat khawatir jika pemilihan di tahun 2024 nanti akan kondusif, jika tahapan demi tahapan,KPU banyak dinamika seperti saat ini," terang Exley.

Halaman:

Editor: Muhamad F

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AHY Lantik Pengurus DPC Demokrat Serentak di Sumsel

Kamis, 19 Januari 2023 | 21:09 WIB
X