• Minggu, 29 Januari 2023

KPU Musi Rawas Kecolongan ? Loloskan Anggota Partai Politik Peserta Pemilu Sebagai Anggota PPS

- Selasa, 24 Januari 2023 | 23:21 WIB
Kartu angota keterangan terdaftar sebagai anggota Partai Garuda dan pengumuman hasil selesi PPS Musi Rawas (kolase Sumsel24/jamil)
Kartu angota keterangan terdaftar sebagai anggota Partai Garuda dan pengumuman hasil selesi PPS Musi Rawas (kolase Sumsel24/jamil)

Sumsel24.com KPU Musi Rawas baru saja melantik 597 Anggota PPS yang dinyatakan lulus seleksi di Hotel Dewinda Lubuklinggau, Selasa 24 Januari 2022.

Namun hasil seleksi KPU Musi Rawas dalam proses seleksi penerimaan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang bertugas di Desa dan Kelurahan ini menuai protes dari berbagai kalangan.

KPU Musi Rawas sepertinya kecolongan, salah satunya meloloskan anggota partai politik yang terdaftar sebagai peserta pemilu 2024 mendatang.

Dimana dari laporan masyakat dan penelusuran Sumsel24.com ditemukan salah satu anggota PPS yang dilantik terdaftar dalam Sipol KPU sebagai anggota Partai Garuda.

Baca Juga: Viral! Pria di Palembang Tunjukan 'Lato Lato' Miliknya Kepada Wanita Penjaga Kios BBM Eceran

Salah satunya anggota PPS yang dilantik bernama Adi Wiratama dari Desa Sumber Karya Kecamatan STL Ulu Terawas terdaftar sebagai anggota Partai Garuda.

Partai Garuda atau Garda Perubahan Indonesia terdaftar sebagai partai politik peserta pemilu 2024 mendatang dengan Nomor urut 11.

Sebagaimana persyaratan untuk menjadi anggota PPS salah satunya tidak menjadi anggota partai politik yang dinyatakan dengan surat pernyataan yang sah, atau sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun tidak lagi menjadi anggota partai politik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari pengurus partai politik yang bersangkutan.

Menanggapi kecolongan KPU Musi Rawas, Ketua Bawaslu Sumsel, Yenli Elmanoferi menyampaikan semestinya semua sudah clear pada tahapan ini karena sudah pelantikan.

Baca Juga: Tampar Pelaku Karena Emosi, Bibi Siswi SMA Korban Pengeroyokan di Empat Lawang Dilaporkan ke Polisi

Halaman:

Editor: Muhamad F

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AHY Lantik Pengurus DPC Demokrat Serentak di Sumsel

Kamis, 19 Januari 2023 | 21:09 WIB
X