Nanan Pastikan Maju di Pileg 2024 dari PKB, Optimis PKB Mendapatkan Kursi DPR RI Dapil Sumsel Satu

- Rabu, 25 Januari 2023 | 13:46 WIB
H SN Prana Putra Sohe atau Nanan menjatuhkan pilihan ke Partai PKB maju di Pileg 2024 mendatang  (jamil)
H SN Prana Putra Sohe atau Nanan menjatuhkan pilihan ke Partai PKB maju di Pileg 2024 mendatang (jamil)

Sumsel24.com - H SN Prana Putra Sohe memastikan diri maju sebagai  calon Anggota DPR RI dalam Pemilu Legislatif (Pileg) pada pemilu 2024 mendatang melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kabar ini disampaikan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dirumah kediaman pribadinya di Jalan Patimura Kelurahan Sukajadi Kecamatan Barat I.

Nanan sapaan akrabnya menyampaikan meski tidak lagi menjadi walikota dirinya tetap akan mengabdi kepada masyarakat dengan menjadi Calon Anggota DPRRI.

"Di sisa akhir jabatan saya sebagai Walikota Lubuklinggau ditahun 2023 mencoba mencari jalan terbaik dengan mencalonkan diri sebagai calon Anggota DPR RI dari PKB Dapil Sumsel Satu Meliputi Kota Palembang, Banyuasin, Muba, Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Muratara,"ungkapnya kepada awak media, Rabu 25 Januari 2023.

Baca Juga: Imam Senen, Sekwan Kota Lubuklinggau Membacakan Naskah Berita Acara Penetapan Propemperda, Rapat Paripurna

Dirinya saat ditanya mengapa harus partai PKB, Nanan menjawab kalau pilihanya PKB dengan berbagai pertimbangan politik dan emosional.

"Karena yang paling utama Ketua Umum Partai yang kenal sama saya langsung itu Cak Imin, yang lain saya kenal sama ketua umum partai tapi dia tidak kenal sama saya," ujar Nanan sambil bergurau bercanda bersama awak media

Menurutnya PKB bukanlah partai yang kecil, karena itu Walikota Lubuklinggau dua Periode ini memastikan pilihannya ke PKB.

"PKB partai lima besar di Parlemen DPR RI maka dengan itu saya optimis kedepan PKB akan mendapatkan kursi meskipun selama dua priode akhir PKB belum bisa mewakili di Dapil Sumsel Satu," tegasnya.

Baca Juga: Karena Alasan Ini Irish Bella Ganti Nama Anak Keduanya Sampai Tiga Kali

"Saya tidak pernah mau berada dalam satu partai yang saya kenal dekat seperti di Partai Golkar ada Oom saya Kahar Muzakir, di Nasdem ada adik saya Fauzih Amro dan sebagainya," ujar Suami Yetti Oktarina ini.

Dengan alasan itu Alumni Fisip Universitas Sriwijaya ini memilih PKB, agar tidak berbenturan dengan caleg yang lain.

"Secara hitung hitungan pada pemilu 2019 PKB nomor urut sembilan dari delapan kursi, artinya masih ada harapan peluang untuk pemilu kedepan PKB mendapat kursi di dapil Sumsel Satu," jelasnya.

Jadi Nanan menegaskan bahwa, yang satu satunya ketua Parpol yang kenal sama saya cuman Cak imin Ketua Umum PKB dan PKB Bukan Partai yang kecil.

Halaman:

Editor: Muhamad F

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X