• Minggu, 26 Juni 2022

Maknai Harkitnas 2022, Sekda Palembang Ingin Masyarakat Bangkit dari Keterpurukan Ekonomi

- Jumat, 20 Mei 2022 | 20:56 WIB
Sekda Palembang Ratu Dewa saat pidato dalam rangka Harkitnas 2022. (Kominfo Palembang)
Sekda Palembang Ratu Dewa saat pidato dalam rangka Harkitnas 2022. (Kominfo Palembang)


Sumsel24.com - 
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk segera bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid 19 melalui momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun ini.

“Mari bangkit bersama, bangkit dari keterpurukan ini,” kata Ratu Dewa, Jumat (20/5/2022) usai acara Harkitnas bersama ke-114 di Setda Kota Palembang di Jalan Merdeka, Kota Palembang.

Harkitnas, kata Ratu Dewa, seharusnya tidak hanya diperingati secara seremonial, tetapi harus menanamkan dalam kehidupan sehari-hari esensi nilai-nilai sejarah yang ada dalam memerangi keterpurukan selama dua tahun dilanda Covid 19.

Baca Juga: Harnojoyo Dukung KPK Bangun Budaya Anti Korupsi

Selama ini, kata dia, tidak menutup mata terhadap perekonomian rakyat yang melemah akibat dampak Covid 19, kebangkitannya mulai dirasakan secara bertahap tapi pasti.

“Dunia pendidikan mulai bangkit setelah dua tahun dilanda pandemi, tidak hanya dunia pendidikan tetapi juga semua sektor lainnya.

“Alhamdulillah pendapatan asli daerah kita mulai membaik, terlihat 71 persen mulai pulih dari berbagai sektor,” ujarnya.

Baca Juga: Yus Amanto Pensiunan PNS di Palembang Ditemukan Tewas Membengkak di Kamar Mandi

Sementara itu, mengutip teks resmi Harkitnas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI yang dibacakan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol.

“Di tengah krisis pandemi COVID-19 dan konflik Ukraina-Rusia yang menyebabkan kondisi ekonomi global dan geopolitik menjadi tidak stabil, sudah sepatutnya kita memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Palembang Perkuat Regulasi Perda

Rabu, 22 Juni 2022 | 14:56 WIB
X