• Selasa, 9 Agustus 2022

Kena Imbas Kasus Nikah Tanpa Izin Askolani, Nova Yunita Klarifikasi Pernah Jadi MC Dihadiri Bupati Banyuasin

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 21:35 WIB
Unggahan Nova Yunita di Insagram pribadinya tentang Bupati Banyuasin Askolani. (Instagram @novayunita.oesman)
Unggahan Nova Yunita di Insagram pribadinya tentang Bupati Banyuasin Askolani. (Instagram @novayunita.oesman)

Sumsel24.com - Nama Nova Yunita memang tengah menjadi sorotan, terlebih soal kasus nikah tanpa izin diduga dilakukan oleh Bupati Banyuasin Askolani yang sedang viral. Baru baru ini Nova Yunita mengaku dia hanya seorang MC.

Hal itu diungkap oleh wanita bernama Nova Yunita yang terkena imbasnya, dari kasus dugaan nikah tanpa izin Bupati Banyuasin Askolani. "Lah ado media yang hubungi dikiro NY padahal beda wong," kata Nova yang mengaku hanya seorang MC sembari mengunggah screenshot percakapan dengan jurnalis salah satu media.

"Pernah ngeMC bae yang dihadiri beliau, ini NYO bukan NY," tulis Nova Yunita di story instagramnya @novayunita.oesman mengkonfirmasi bahwa dirinya hanya MC bukan sosok NY yang dimaksud.

Baca Juga: Dua Pekerja Rekanan PLN Lubuklinggau Kesetrum, Sempat Pingsan dan Tergantung

Dikabarkan sebelumnya, Wanita bernama Nova Yunita yang mengaku sebagai mantan istri sah Askolani itu melaporkan Bupati Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan ini ke Polda Sumsel dengan kasus dugaan nikah tanpa izin.

Kuasa hukum Nova Yunita, Ana Ariyanto, mengatakan laporan nikah tanpa izin yang dikakuan Askolani itu, mereka serahkan ke SPKT Polda Sumsel pada Sabtu 30 Juli 2022 sekitar pukul 14.30 WIB.

"Benar, kita melaporkan terkait hal itu (pernikahan tanpa izin). Laporannya juga sudah diterima di SPKT Polda Sumsel hari itu juga," kata Ariyanto kepada wartawan, Senin 1 Agustus 2022.

Baca Juga: Sidang Korupsi Disdik Musi Rawas, JPU menghadirkan Saksi Ahli Yang Mendukung Pembuktian JPU

Adapun yang diberitakan, tindak pidana kawin tanpa izin istri yang sah sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 279.

Menurut dia, Askolani telah menikah dengan wanita lain tanpa izin Nova, yang merupakan istri sahnya, pada Jumat, 28 Juni 2019, di kawasan Demang Lebar Daun, Ilir Barat I, Palembang.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X